Hadirkan ‘Silent Night’ dalam 3 Bahasa, Maruli Tampubolon Ajak Rayakan Natal dengan Ucap Syukur

305 views
Maruli Tampubolon

iniSURABAYA.com – Tetap berkarya di tengah pandemi. Itulah yang coba dilakukan penyanyi sekaligus pengacara kondang Maruli Tampubolon.

Jelang berakhirnya tahun 2020, Maruli bahkan merilis dua single sekaligus, ‘Never Stand Alone’ dan ‘Silent Night’. Berbeda dengan ‘Never Stand Alone’ yang diharapkan bisa jadi penyemangat banyak orang di tengah kondisi sulit pandemi, lagu ‘Silent Night’ disajikan untuk menyambut Natal.

“Idenya digagas bapak saya Juan Felix Tampubolon bersama Dennis Nussy. Diam-diam mereka bikin tiga bahasa versi bahasa Batak, bahasa Indonesia, bahasa Inggris,” katanya.

Menurut Maruli, dirinya berkolaborasi dengan banyak sahabat musisi hebat. Ada Korem Sihombing, lalu Maestro Andi Rianto yang mengisi instrumen dengan begitu indah dan menjadi megah.

Juga Dennis Nussy yang mengaransemen semua lagu agar lebih lebih dinamis, Andre Dinuth bagian mengisi gitarnya dengan lead rock.

Diramaikan pula oleh choir dari Bali yaitu Melody Bali Voice, vocal group Renewal yang dipimpin Bung Olloph, Rayendra Sunito masternya drummer di Indonesia dan Bonar Abraham yang memiliki skill bukan hanya bassist mahir dan terkenal di Indonesia namun juga sangat jago dan profesional dalam post production music yaitu sound engineer untuk process balancing, mixing dan mastering.

Berbeda dengan ‘Never Stand Alone’, ada sentuhan beda pada penggarapan klip video ‘Silent Night. Di lagu tersebut, video klipnya tervisualisasikan tentang keluarga.

“Dipilih kekeluargaan, karena Natal itu adalah tentang kasih. Natal tentang kekeluargaan. Natal kembali kepada kepada kasih keluarga, kasih mula-mula. Kita berbagi sharing, kita saling nyanyi saling berbagi Kasih,” ujar Maruli.

Walaupun di tengah menghadapi pandemi Covid-19, kata Maruli, tetapi hati yang gembira adalah obat yang manjur. Jadi harus mengucap syukur dalam segala hal.

Di Natal ini walaupun ada pandemi Covid, namun tetap dapat merayakan dengan hanya keluarga dekat, tidak banyak-banyak dan ikuti anjuran pemerintah tentang protokol Kesehatan.

“Ke depan, saya akan terus berkolaborasi dengan sahabat-sahabat saya. Musisi-musisi hebat untuk terus berkarya,” pungkasnya. wid

#lagunatal #marulitampubolon #pengacara #penyanyi #silentnight

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)