Jelang Liburan Nataru, PT KAI Siapkan 389 Gerbong KA di 3 Stasiun

435 views

iniSURABAYA.com – PT KAI Daop 8 Surabaya telah menyiapkan 64 unit lokomotif, 389 gerbong kereta untuk menghadapi libuan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Selain itu masih ada juga 16 unit KRD dan 597 gerbong barang siap dioperasikan. “Semuanya dipusatkan di tiga depo di wilayah Daop 8 Surabaya, yaitu Depo Lokomotif/Gerbong/Kereta Sidotopo, Depo Lokomotif/Kereta Surabaya Pasar Turi dan Depo Kereta/ Lokomotif Malang,” ungkap Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Dia menambahkan, dari total armada yang disiagakan selama libur Nataru tersebut, PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 30 KA Jarak Menengah/Reguler dan 64 KA Lokal.

Untuk stasiun keberangkatan awal dari 30 KA Jarak menengah/Jauh Reguler tersebut dipusatkan di tiga stasiun kelas besar yaitu :

1. Stasiun Malang sebanyak enam KA Jarak Menengah/Jauh pemberangkatan awal
2. Stasiun Pasar Turi sebanyak 8 KA Jarak Menengah /Jauh pemberangkatan awal
3. Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 16 KA Jarak menengah/Jauh (8 KA Pemberangkatan awal dan 8 KA yang melintas)

Menurut Suprapto, untuk pemesenan tiket pihaknya telah membuka layanan pemesanan tiket Kereta Api Jarak Menengah/Jauh untuk periode liburan Nataru 2021.

“Masyarakat sudah dapat memesan tiket tersebut melalaui aplikasi KAI Access, situs resmi kai.id, serta kanal penjualan online resmi lainnya,” paparnya.

Suprapto menegaskan agar masyarakat tidak perlu ragu dalam menggunakan angkutan kereta api, karena KAI tetap mengoperasikan KA dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan secara ketat dan disiplin pada setiap waktu sejak di stasiun dan di atas KA serta selama dalam perjalanan.

Selain itu, lanjut Suprapto, masyarakat yang akan menggunakan KA Jarak Jauh juga harus menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test Antibodi) yang masih berlaku, yaitu 14 hari sejak diterbitkan, atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter Rumah Sakit/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau Rapid Test Antibodi. dit

#liburnatal #liburnataru #liburtahunbaru #ptkai

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)