Mau Berselancar di Atas Es? Ada Sederet Aturan Ketat yang Wajib Dilakukan Pengunjung Sebelum Masuk Arena

868 views
Wonderland on Ice kembali hadir di Grand City Mall Surabaya. Setiap hari ada 20 sesi dengan durasi 25 menit di setiap sesinya.

iniSURABAYA.com – Musim hujan tetap nekad berselancar di atas hamparan es? Seru-seruan di acara Wonderland on Ice yang digelar di Atrium Grand City Mall Surabaya ini bisa alternatif menikmati liburan panjang akhir tahun tanpa harus ke luar kota.  

Agenda rutin yang disajikan pusat perbelanjaan di pusat kota Surabaya ini kembali disajikan dengan sejumlah aturan ketat, terutama yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

Yang pasti, pengunjung wajib mengenakan masker. Selain itu, juga harus memakai kaus kaki sendiri sehingga tidak bergantian dengan lainnya.

Aturan lain yang standar adalah setiap pengunjung akan dites suhu tubuhnya. “Pengunjung juga wajib memakai hand glove yang sudah kami sediakan,” kata Iwan Wijaya, Manager Marcomm Grand City Surabaya.

Jumlah pengunjung yang diperbolehkan berada di area ice skating juga dibatasi hanya maksimal untuk 30 orang setiap sesinya. “Yang juga berbeda, kami tidak menyediakan pelatih. Karena khawatir akan bersentuhan dengan pengunjung,” ungkapnya.

Yang ada di area ice skating, lanjut Iwan, adalah ‘pengawas’ yang akan bertindak jika ada pengunjung mengalami masalah. Di setiap sesi ada dua ‘pengawas’ yang berkeliling mengamati kegiatan pengunjung selama berselancar.

Menurut Iwan, bagi yang masih belum terbiasa berselancar di atas hamparan es, disarankan menggunakan boneka penguin yang sudah disiapkan petugas. “Pegangan itu saja aman, nggak bakal jatuh,” katanya.

Yang juga berbeda, Wonderland on Ice yang bisa dinikmati hingga bulan Februari 2021 ini tidak menghadirkan arena Snow Ice. “Karena Snow Ice itu perlu ruangan tertutup untuk menjaga agar es tidak mencair. Itu yang tidak bisa kami sediakan karena ijinnya susah,” tegasnya.

Berbeda dengan Snow Ice yang disediakan bagi anak-anak untuk bermain salju, masih kata Iwan, pengunjung yang menikmati ice skating ada di ruang terbuka dalam area mall tersebut. Ukuran wahana permainan ice skating ini pun sangat luas yaitu sekitar 40×8 meter.

“Main di sini aman kok. Karena saya lihat protokol kesehatan sangat ketat pada setiap pengunjung yang mau main ice skating,” ucap Nuratika Widya, salah seorang pengunjung kepada iniSurabaya.com.

Gadis yang akrab disapa Tika ini mengaku datang bersama enam orang temannya. “Liburan panjang nggak perlu ke luar kota. Di Surabaya saja banyak hiburannya. Aku malah agak khawatir kalau mau ke luar kota,” ujarnya.

Bagi yang ingin berselancar es dikenakan tariff masuk sebesar Rp 75.000 per-sesi dan bisa bermain selama 25 menit. Setiap hari ada 20 sesi mulai pukul 11.00 hingga sesi terakhir pukul 20.55. dit

#grandcitymall #iceskating #wonderlandonice

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)