Meski Gagal Melaju ke Babak Top 9, Pinkan Mambo Tetap Berikan Semangat pada Kontestan Asal Jayapura ini, ‘Life Must Go On!’

442 views
Julian (Batam) menyanyikan lagu ‘Begadang’ bersama Weni DA sukses membuat seluruh juri Pop Academy memberikan standing ovation.

iniSURABAYA.com – “Life must go on! Masih ada harapan Martha.”

Ucapan penuh semangat itu dilontarkan Pinkan Mambo pada Martha, kontestan Pop Academy asal Jayapura yang gagal melaju ke babak Top 9 lantaran tak mendapat dukungan dari para juri setelah berupaya keras di second chance, Selasa (1/12/2020).

Dukungan dewan juri yang terdiri dari Soimah, Rayi ‘RAN’, Anji, dan Maya Ratih diberikan pada Julian, academia asal Batam. Malam itu di polling akhir Pop Academy Top 12 Grup 3 menempatkan Martha dan Julian ada di posisi dua terbawah.

Di second chance, Julian memilih lagu ‘Risalah Hati’, sedang Martha membawakan lagu ‘Akad’. Setelah menyaksikan penampilan Julian dan Martha di second chance, Soimah, Rayi, Anji, dan Maya Ratih sepakat memberi kesempatan kepada Julian.

Agnes (Malang) tampil duet dengan Reza DA.

Dengan demikian Martha  tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. Julian melenggang ke babak Top bersama Agnes (Malang) yang sudah memastikan diri lolos karena di posisi teratas perolehan polling akhir.

Di sesi sebelumnya, Martha yang tampil membawakan lagu ‘Pandangan Pertama’ duet bareng Rara LIDA, sebetulnya sempat menarik perhatian para juri, yaitu Pinkan Mambo, Anji, Rayi ‘RAN’, dan Maya Ratih. Keempat juri ini memberinya standing ovation.

Hanya Soimah, satu-satunya juri yang tidak memberikan standing ovation. “Ada kesalahan lirik di awal lagu tadi. Tetapi hebatnya Martha tidak terganggu dengan kesalahan tersebut dan Rara pun membantu menutupi beberapa kesalahan Martha di akhir-akhir lagu. Semoga kedepannya bisa tampil lebih fokus lagi sehingga penampilannya menjadi sempurna,” ujar Soimah.

Martha (Jayapura) tampil duet bareng Rara LIDA.

Berbeda dengan Soimah, pujian datang dari Pinkan Mambo yang menilai Martha memiliki potensi dengan karakter yang kuat.

Seperti kontestan Pop Academy yang sudah berlaga di episode sebelumnya, tiga academia dari Grup 3 yang tampil malam itu juga diberi tantangan tampil duet bareng seniornya dari D’Academy dan Liga Dangdut. Di episode ini yang mendampingi mereka adalah Reza DA, Weni DA, dan Rara LIDA.

Agnes membuka kompetisi Pop Academy Top 12 Grup 3 duet bareng Reza DA menyanyikan lagu ‘Los Dol’. Perpaduan merdunya suara Agnes dengan Reza DA menyanyikan lagu berbahasa Jawa dengan aransemen musik yang berbeda kali ini sukses mencuri perhatian Anji, Rayi ‘RAN’, Pinkan Mambo, dan Maya Ratih untuk memberikan standing ovation.

“Kalian mempermudah pekerjaan saya malam ini. Saya mendapat suguhan penampilan yang sangat menghibur. Chemistry kalian sangat baik ditambah dengan sedikit teatrikal tadi membuat penampilan kalian semakin keren,” puji Rayi.

Tetapi, Soimah yang tidak memberi standing ovation justru memberi pendapat berbeda. “Kita semua mengetahui bahwa Agnes selalu memberikan penampilan yang baik, begitu pun malam ini. Tetapi aku tidak melihat kreativitas Agnes yang biasanya selalu dihadirkan di tengah-tengah lagu,” tegas Soimah.

Babak Top 12 Pop Academy terus bergulir hingga malam ini. Gio (Ambon), Jessica (Jakarta), dan Tasya (Semarang) yang tergabung dalam Grup 4 kembali bertarung di babak Top 12 Pop Academy, Rabu (2/12/2020).

Mereka akan memperebutkan tiket menuju babak selanjutnya dengan tampil berduet bersama Fildan DA, Aulia DA, dan Rara LIDA. Indosiar akan menayangkan Pop Academy Top 12 Grup 4 secara Live pukul 21.00 WIB dari Studio 6 Emtek City–Daan Mogot, Jakarta. wid

#indosiar #popacademy

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)