Mie Pelangi Lobster, Menu Sehat Racikan Chef Nedarumiyin Padukan Lobster Air Tawar dengan Bumbu Rempah

654 views
Ika Fitri Tunjungsari sedang meracik olahan Mie Pelangi Lobster dibantu chef Nedarumiyin.

iniSURABAYA.com – Mie adalah jenis makanan yang banyak dikenal seluruh lapisan masyarakat. Penikmat mie juga tidak tersegmentasi. Artinya baik pria maupun wanita, anak-anak hingga dewasa cenderung suka.

Tak heran bila mie sering digunakan dalam berbagai bentuk olahan untuk menarik perhatian pecinta kuliner. Salah satunya adalah Ika Fitri Tunjungsari.  

Praktisi kuliner yang menggunakan label Nedarumiyin ini menghadirkan varian baru diantara menu yang disajikan buat pengunjung outletnya yang menempati area di lantai G Hotel Pop Diponegoro Surabaya.

Olahan yang dilakukan Ika adalah mengombinasikan mie dengan lobster. “Mie Pelangi Lobster ini sajian makanan sehat, karena saya sengaja pilih lobster air tawar, bukan dari laut, sehingga tidak banyak mengandung kolesterol,” ungkapnya kepada iniSurabaya.com, Jumat (18/12/2020).

Ika menegaskan untuk bahan mie, Nedarumiyin membuatnya sendiri. Dan Mie Pelangi Lobster terdiri dari tiga warna utama, yaitu merah, hijau, dan kuning.

Wanita yang pernah bekerja di sebuah hotel bintang 3 ini menjamin bahwa warna yang dia gunakan adalah pewarna alami. “Warna merah dari buah naga, hijaunya dari sawi, dan warna kuning dari wortel. Kami tidak memakai pewarna buatan,” tandasnya.

Adapun bumbunya, lanjut Ika, terdiri dari cabai dan rempah-rempahan seperti kapulaga, kunyit, dan jinten yang dihaluskan. “Proses berikutnya yaitu ditambahkan saus tiram untuk membangkitkan cita rasa,” bebernya.

Mie Pelangi Lobster jadi menu favorit Outlet Nedarumiyin yang ada di Hotel Pop Diponegoro Surabaya.

Untuk proses memasak perlu waktu sekitar 15-20 menit, dan siap disuguhkan buat tamu Nedarumiyin di Hotel Pop Diponegoro Surabaya ini. Selain Mie Pelangi Lobster, ada dua varian Mie Pelangi lainnya, yaitu Original Telur Mata Sapi, dan Udang.  

Untuk olahan Mie Pelangi Lobster ini dibanderol dengan harga Rp 30.000 per-porsi. Aneka menu di Nedarumiyin bisa dinikmati setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB. dit

#miepelangilobster #nedarumiyin #pophoteldiponegoro #rempahrempah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)