Tak Perlu Ragu Main Ice Skating, Bagi Pemula Perhatikan Hal Penting Berikut Agar Tidak Jatuh

510 views
Untuk menyemarakkan suasana liburan di masa pandemi, Grand City Mall Surabaya menghadirkan wahana permainan Wonderland on Ice yang bisa dinikmati sampai bulan Februari 2021.

iniSURABAYA.com – Berselancar di atas es ternyata membawa efek positif. Kegembiraan selama bermain di Wonderland on Ice ini diyakini bisa pula meningkatkan imunitas tubuh.

“Ice skating ini olahraga yang menyenangkan. Karena bikin fun, orang jadi gembira maka imunitas tubuh pun terjaga bagus,” ungkap Ade Kurnia, supervisor Wonderland on Ice.

Menurut Ade, ice skating juga dapat melatih sistem motorik. “Saat bermain, seluruh bagian tubuh kita bergerak, mulai tangan dan kaki untuk menjaga keseimbangan,” urainya.

Selama dua bulan warga Kota Surabaya bisa menikmati hiburan Wonderland on Ice yang digelar di Atrium Grand City Mall ini. “Ice skating ini sekaligus refreshing otak. Daripada bosan hanya di rumah malah bikin suntuk. Liburan ke luar kota juga masih mengkhawatirkan,” ujar Ade.

Ice skating di area pusat perbelanjaan di pusat Kota Surabaya dapat dinikmati hingga Februari 2021. Setiap harinya ada 20 sesi yang bisa diikuti mulai pukul 11.00 hingga sesi terakhir pukul 20.55.

Bagi yang ingin berselancar es dikenakan tarif masuk sebesar Rp 75.000 per-sesi dan bisa bermain selama 25 menit.  

Bagi para pemula yang ingin bermain ice skating, Ade memberikan beberapa tips. Pertama untuk pemula sebaiknya menjaga keseimbangan terlebih dahulu dengan berjalan di pinggir arena atau berjalan sambil memegang sheal anjing laut.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2020/12/mau-berselancar-di-atas-es-ada-sederet-aturan-ketat-yang-wajib-dilakukan-pengunjung-sebelum-masuk-arena/

“Bisa pula mengunakan sheal untuk belajar berjalan terlebih dahulu. Saat bermain ice skating posisi kaki harus berbentuk V,” ujarnya.

Jika ingin berhenti, lanjut Ade, teknik untuk pemula adalah dengan memegang lutut dan ketika akan terjatuh usahakan terjatuhnya ke depan.

“Kalau ke belakang rawan bahaya, karena bisa terkena tulang ekor atau cedera di bagian kepala. Sebaiknya memang jatuhnya kedepan, kami pun menyiapkan panjaga untuk membantu bila ada yang jatuh saat bermain ice skating,” ungkapnya.

Wonderland on Ice memberlakukan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung yang hendak bermain. Selain diwajibkan memakai masker, pengunjung juga harus membawa kaus kaki sendiri sehingga tidak bergantian dengan pengunjung lainnya.

Pengunjung juga diberi hand gloves sekali pakai sehingga dijamin tangannya tidak bersentuhan langsung dengan orang lain maupun benda-benda yang ada di area ice skating.

Dan di setiap pergantian sesi semua peralatan akan dibersihkan menggunakan desinfektan seperti seal anjing laut, sepatu ice skating, dan area ice skating rink. dit

#grandcitymall #iceskating #wonderlandonice

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)