Cuci Baju Tanpa Mesin Cuci Saat Isolasi Mandiri, Khofifah Minta yang Berinteraksi dengannya Pada 27 Desember Agar Lakukan Swab Test

986 views
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur mengisi kegiatan isolasi mandiri dengan mencuci baju.

iniSURABAYA.com – Apa yang dilakukan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur saat isolasi mandiri? Melalui akun Facebook-nya, wanita asal Lamongan ini memposting kegiatan saat mencuci baju.

“Minggu pagi, mengisi masa isolasi mandiri dengan mencuci tanpa mesin cuci sekaligus olahraga,” begitu tulisnya di akun tersebut, Minggu (3/1/2021).

Khofifah juga sempat menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat atas kondisi yang sedang dialami saat ini, yaitu terpapar virus corona.

“Mari terus saling menjaga dan mengingatkan untuk terus disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” pesan sambil berharap seluruh masyarakat Jawa Timur diberi nikmat kesehatan oleh Allah SWT.

Sebagaimana diketahui, dalam postingan di sejumlah media sosialnya, Khofifah menyampaikan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil swab rutin yang dilakukan di jajaran Pemprov Jatim setiap dua minggu sekali.

Khofifah mengaku, tes sebelumnya yang dilakukan pada 26 Desember 2020, dirinya masih dinyatakan negatif. Lalu tes berikutnya yang dilakukan pada 31 Desember 2020 malam, dari hasil swab kolektif tersebut hasilnya adalah positif.

Karena itu pula, Khofifah meminta kepada siapa saja yang melakukan interaksi dengannya pada tanggal 27 Desember 2020 agar melakukan swab test.

“(Tes usap) Ini bagian dari kehati-hatian kita semua. Tiada hari tanpa berikhtiar untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.  

Khofifah menekankan bahwa Covid-19 masih belum berhenti penyebarannya. “Maka saya mohon semua warga Jatim tetap disiplin lakukan 3 M,” ujarnya.  

Mengenai kegiatan pemerintahan, Khofifah mengatakan bisa dilakukan dengan berkoordinasi bersama wakil gubernur, sekda, dan para OPD.   

“Pada dasarnya bisa dilakukan karena kategori OTG (orang tanpa gejala). Maka kita semua mesti berhati-hati. Meski kondisi fisik bagus, tanpa gejala, tetapi ternyata hasil swab positif,” imbuhnya. dit

#covid-19 #gubernurjawatimur #isolasimandiri #khofifahindarparawansa #swabtest

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)