Inilah Cara Seniman Koperjati Sambut 2021, Berkreasi di Ruang Terbuka Sambil Nikmati Cemilan Gorengan

410 views
Anggota Koperjati menggelar acara Desember Art untuk menyambut Tahun Baru 2021.

iniSURABAYA.com – Meski hampir sepanjang 2020 ada banyak hambatan untuk menggelar kegiatan, khususnya yang mengundang massa, namun para seniman yang tergabung dalam Komunitas Perupa Jawa Timur (Koperjati) bertekad untuk tetap melakukan sesuatu guna menyambut Tahun Baru 2021.

Sedikitnya 15 orang perupa Koperjati hadir dalam acara Desember Art – on the spot painting yang diadakan di markas Koperjati di Jl Darmokali Surabaya, Kamis (31/12/2020).

Agenda melukis on the spot anggota Koperjati yang khusus dilakukan di markasnya ini merupakan yang kedua kali, setelah sebelumnya mereka kumpul-kumpul di momen ‘Artgustusan Visual Art Exhibition’ dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Siang itu mereka asyik melukis di bawah rerimbunan pohon yang banyak tumbuh di halaman Markas Koperjati. Agar suasana makin seru, mereka melukis sambil menikmati gorengan yang dimasak langsung di area mereka melukis.

Tak ada tema khusus yang dituangkan dalam karya lukis mereka. Ada menjadikan mobil kuno yang terparkir di teras jadi objek foto. Ada pula yang melukis kembang.

“Yang penting berekspresi,” tegas Syaiful Mujib, Ketua Koperjati Kota Surabaya.

Aksi para seniman di acara tersebut sebagai wujud rasa kangen untuk berkarya sambil bersilaturahmi setelah sekian lama tidak bersua. “Ini untuk mengakomodasi keinginan teman-teman. Tetapi, tetap dengan protokol kesehatan yang terus kami ingatkan pada teman-teman,” ujarnya.

Diakui Syaiful, efek dari pandemi yang menyerang di semua penjuru bumi melebihi dampak Perang Dunia II. “Yang kena masalah ekonomi, kesehatan, psikis, macam-macamlah,” urainya.

Karena itu, Syaiful memberi apresiasi pada pemerintah yang mengambil langkah cepat dengan menghadirkan vaksin Covid-19 bagi masyarakat di negeri ini.

“Semoga hadirnya vaksin ini bisa membuat kondisi bisa segera pulih, dan kami bisa kembali beraktivitas normal,” harapnya. dit

#koperjati #onthespot #perupa #tahunbaru2021

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)