Inilah Superstar Pop Academy, Waode Dapat Hadiah Lagu Kemenangan ‘Cinta Tiada Tapi’

549 views
Waode, kontestan dari Baubau ini dinobatkan sebagai Superstar baru Pop Academy di panggung ‘Winner Concert’, Minggu (17/1/2021) malam.

iniSURABAYA.com – Setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan, panggung Pop Academy akhirnya menetapkan Waode yang berhak memiliki lagu kemenangan ‘Cinta Tiada Tapi’.

Kemenangan itu diperoleh finalis asal Baubau ini dari polling akhir yang memberikan skor 56,14 persen buat Waode. Dengan hasil ini, maka Agnes (Malang) sebagai Juara 2 Pop Academy.

Kemenangan Waode ini sebetulnya sudah terlihat dari awal pentas Winner Concert yang disajikan Indosiar secara live, Minggu (17/1/2021) malam. Polling sementara yang dipajang di segmen 1 sudah menunjuk keunggulan buat Waode yaitu 51,21 persen.

Namun, dari tampilan yang disajikan kedua grand finalis malam itu, para juri yang terdiri dari Agnez Mo, Ariel ‘Noah’, Melly Goeslaw, Soimah, serta Mario Ginanjar memberi pujian yang sama kuatnya buat Agnes maupun Waode yang dianggap bisa menjalani tantangan demi tantangan dengan baik.  

Tantangan yang harus dijalani Agnes dan Waode diantaranya adalah menampilkan kemampuan vokal yang dimiliki lewat battle of two menyanyikan lagu karya Melly Goeslaw berjudul ‘Cinta’. Penampilan Agnes dan Waode itu pun langsung mendapat empat standing ovation dari dewan juri yakni Ariel ‘Noah’, Melly Goeslaw, Soimah, dan Mario Ginanjar.

“Saya adalah satu juri yang menyaksikan Waode dan Agnes sejak awal audisi. Luar biasa sekali progress kalian hingga saat ini bahkan Indosiar juga sukses mengubah penampilan kalian,” puji Melly Goeslaw.

Melly sangat mengapresiasi sekali karena Agnes maupun Waode mampu menyanyikan lagu yang diciptakannya meski lagu ini sangat sulit. “Kalian sukses menyanyikan lagu ini,” ujar Melly.

Sementara Agnez Mo yang meski tidak memberikan standing ovation saat Waode dan Agnes menjalani battle of two mengaku sangat terhibur dan menikmati penampilan keduanya.

Agnes, kontestan dari Malang harus puas di posisi kedua Pop Academy.

Menurut Agnez, berduet dengan menahan ego itu penting sekali dan Agnes maupun Waode telah melakukan itu dengan baik. “Saya tidak memberikan standing ovation bukan karena penampilan kalian yang tidak baik, tetapi saya justru sangat menikmati penampilan kalian hingga tidak sadar kalau sudah selesai,” ujar Agnez Mo.

Tantangan berat lain yang harus dilalui kedua grand finalis adalah duet bareng Iwan Fals. Waode tampil pertama membawakan lagu ‘Kumenanti Seorang Kekasih’ bersama sang Living Legend tersebut.

“Saya membayangkan laut Buton di Sulawesi Tenggara yang begitu indah ketika berduet dengan Waode tadi. Terus semangat untuk melangkah lagi ke depan,” tutur Iwan Fals.

Pujian juga dilontarkan Iwan Fals usai duet bareng Agnes lewat lagu ‘Buku Ini Aku Pinjam’. Iwan Fals menilai karakter suara Agnes sudah mumpuni tinggal mensyukuri anugerah Tuhan dengan terus berlatih menyanyi.

“Kamu harus banyak bersyukur dan berterima kasih kepada Indosiar karena kamu diberi kesempatan berduet dengan penyanyi-penyanyi terbaik Tanah Air. Kamu harus lebih banyak lagi menampilkan aura kamu,” pesan Soimah.

Sebagai Superstar Pop Academy, Waode berhak membawa pulang piala Pop Academy dengan hadiah uang tunai senilai Rp 350 juta serta lagu kemenangan ‘Cinta Tiada Tapi’ menjadi miliknya.

Dan Agnes yang ada di posisi ke 2 Pop Academy mendapatkan hadiah senilai Rp 200 juta. Sementara Shandy (Jambi) sebagai Juara 3 Pop Academy berhak meraih hadiah senilai Rp 100 juta. wid

#agnes #indosiar #popacademy #superstar #waode

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)