5 Peserta Lolos ke Babak Final ‘Video Competition’, Siapa Jagoanmu? Komentator Juga Bakal Dapat Hadiah, Simak Caranya

348 views
Juri ‘Video Competition’ menetapkan lima peserta lolos ke babak selanjutnya. Kompetisi ini diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke-4 iniSurabaya.com.

iniSURABAYA.com – Setelah melalui proses seleksi ketat, juri ‘Video Competition’ akhirnya memutuskan ada lima peserta yang berhak maju ke babak berikutnya.

Ke lima peserta itu adalah @ettyaya, @fiiiialpiii, @jeffry_jack, @rony_anwari, dan @yovieka_yuve.

Selain unik, pemilihan video tersebut juga didasarkan ‘pesan’ yang disampaikan melalui video pendek tersebut. “Kami mendapatkan kiriman karya yang lebih ‘berisi’ dibanding kompetisi yang sama yang kami bikin setahun lalu,” ungkap Rizky Novianto, Ketua Panitia HUT ke-4 iniSurabaya.com.

Menurut Rizky, video karya peserta tak hanya ‘seru’ tetapi juga sarat pesan edukasi. “Mereka juga tak asal merekam. Ada proses editing yang memerlukan konsentrasi khusus. Itu yang kami apresiasi,” paparnya.  

Karya ke-lima peserta finalis ‘Video Competition’ itu selanjutnya diposting di akun @ini.surabaya untuk ‘dinilai’ oleh para pendukung masing-masing. “Penilaian selanjutnya oleh pemirsa. Jadi yang nantinya mendapatkan like terbanyak plus komentar yang positif dan unik bakal jadi pemenangnya,” tegas Rizky.

Meski begitu, Rizky menyatakan pula bahwa peran juri masih menjadi penentu akhir pemenangnya. “Kami akan kombinasi dari kriteria like dan komentar plus pengamatan dari juri atas karya-karya yang lolos ke babak final ini,” urainya.

Ditambahkan pula, panitia juga akan memilih ‘komentator’ dengan cuitan yang unik dan menarik jadi pemenang yang mendapat hadiah istimewa. “Makanya komentar jangan asal tulis. Harus menyemangati, dan mendorong upaya untuk tetap kreatif meski hanya di rumah saja selama pandemi ini,” urai Rizky.

Syarat lain, lanjut Rizky, komentator tentu harus sudah follow akun @ini.surabaya. “Jadi pemenangnya nanti dipastikan harus sudah follow akun Instagram kami,” tandasnya.

Nama pemenang akan diumumkan pada 21 Februari 2021 di IG @ini.surabaya dan inisurabaya.com. Pemenang akan mendapat hadiah voucher inap di hotel-hotel berbintang serta voucher belanja yang disediakan oleh pendukung lomba ini.

“Kami bersyukur pendukungnya lebih banyak dari tahun lalu. Otomatis hadiah buat pemenang juga lebih banyak,” kata Sarjana Ilmu Komunikasi dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini.

Agenda ‘Road to 4th Anniversary’ ini didukung Gold Acc Indonesia, Lenmarc Mall Surabaya, Ciputra World Surabaya, Surabaya Suites Hotel, Luminor Hotel Kota Jakarta, Luminor Hotel Jember, Luminor Hotel Banyuwangi, Hotel 88 Jember, Red Planet Surabaya, dan Kokoon Hotel Surabaya. ana

#c4nsurvive #inisurabaya #videocompetition #videopendek

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)