Kritik Penampilan Catwalk Peserta Indonesia’s Next Top Model di Babak 6 Besar, Ivan Gunawan: Jujur, Nggak Ada yang Bagus!

394 views
Ivan Gunawan (pakai topi) naik panggung memberi contoh pada para peserta INTM cara berjalan yang benar di atas catwalk.

iniSURABAYA.com – Memasuki babak krusial 6 besar Indonesia’s Next Top Model di NET, persaingan antar peserta semakin memanas di hadapan para juri. Peserta asal Bali, Clafita bahkan harus terpental tereliminasi dalam persaingan setelah mendapatkan nilai terendah pada drama babak tersebut.

Kini, 5 peserta tersisa harus berjuang lebih keras  pada  5 besar Indonesia’s Next Top Model (INTM) hari  Sabtu-Minggu (27-28/2/2021) pukul 20.00 WIB, yang mengharuskan mereka melewati tantangan tersulit berpose dengan melakukan aksi aerial hoop.  

Menurut Edo Wicaksono, Kepala Divisi Produksi NET, di 5 besar bukan saja terjadi berbagai drama antar peserta di rumah karantina, namun juga kemampuan modeling masing-masing peserta semakin diuji dengan tantangan yang semakin berat.

Para juri Indonesia’s Next Top Model

“Belum lagi sikap juri yang belakangan dituntut semakin kritis dalam menentukan sikap dan penilaiannya mencari peserta terbaik INTM,” ungkap Edo.

Sikap tegas juri yang mempengaruhi emosianal peserta mulai terlihat saat juri tamu disainer fesyen Ivan Gunawan memberikan kritik tajam peserta pada babak 6 besar.

Ivan mengaku kesal saat melihat penampilan peserta 6 besar tampil kurang mengesankan dalam catwalk di panggung eliminasi. “Jujur ya, nggak ada (yang bagus). Kalian jalan kayak nggak ada iramanya,” tandas Ivan.

Dia menambahkan kritiknya,”Terus pas pose juga keliatan buru-buru banget. Gimana orang mau lihat baju rancangan saya kalau pose kalian terburu-buru kecepetan kayak gitu.”

Tak sampai di situ, Ivan akhirnya terpaksa naik ke panggung untuk mendemonstrasikan bagaimana seharusnya para model melakukan catwalk.

Sheren, peserta asal Yogyakarta sempat nyaris menangis saat diprediksi peserta lainnya akan gagal masuk 3 besar di INTM.

Suasana emosional juga terjadi di rumah karantina yang sempat kedatangan bintang tayangan ‘In The Kost’, Melaney Ricardo.

Sheren, peserta asal Yogyakarta sempat dibuat baper hingga nyaris menangis saat diprediksi peserta lainnya akan gagal masuk 3 besar di INTM. Emosi Sheren pun semakin  pecah  ketika  penata rias papan atas Tanah Air, Bubah Alfian menilainya  tak melihat unsur INTM saat  zodiac makeup challenge.

Beruntung Sheren berhasil melewati  tantangan utama dengan baik saat  mengikuti sesi foto di kawasan wisata Gunung Pancar di Kabupaten Bogor.

Dalam penjurian tertutup sesi foto tersebut, juri Luna Maya menyampaikan peserta asal Bali, Devina, menjadi peserta terbaik untuk best photo bertema family trip pada babak 6 besar itu.

Namun keberuntungan tidak bersama peserta Bali lainnya, Maria Clafita yang harus tereliminasi karena mendapatkan performa nilai penjurian terendah. Tangis peserta lain pun pecah saat mengetahui Clafita harus tersisih.

Mereka merasa keberadaannya selama di rumah karantina terbilang sangat mengesankan peserta lainnya.

Babak 5 besar INTM menyisakan peserta terpilih, yaitu  Sheren (Yogyakarta), Gea (Jakarta), Yumi (Makassar), Devina (Bali) dan  Ilene (Bali).  Dalam episode selanjutnya, kelimanya akan dikejutkan dengan kedatangan Rezky Aditya, salah satu bintang reality show ‘Keluarga Asik’.

Kelima peserta tersebut juga harus bersaingan dalam tantangan berat berikutnya berpose dengan aerial hoop yang mengharuskan peserta berputar dan berayun menggunakan lingkaran baja layaknya seniman sirkus.

Dalam kondisi keseimbangan yang tidak stabil, sejumlah peserta beberapa kali terlihat terjatuh dan terpaksa dibantu para mentor. wid

#indonesiasnexttopmodel #ivangunawan #lunamaya #NET

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)