Sapa Sahabat #20: Bahas Proses Kreatif Bermusik di Era Pandemi, Penggunaan Radiotherapy Bagi Penderita Kanker, dan Tips Berpetualang Aman Pakai Moge

627 views

iniSURABAYA.com – Tak terasa menjelang ulang tahun ke-4 iniSurabaya.com, agenda Live Streaming melalui aplikasi Instagram sudah masuk episode #20.

Program ngobrol seru bersama narasumber inspiratif dari berbagai latar belakang keilmuan dan profesi ini sudah digelar pertama kali sejak Juni 2020. Dan dari awalnya hanya diadakan setiap akhir pekan, berkembang jadi setiap hari mulai Agustus 2020.

Sempat vakum di akhir November 2020, Sapa Sahabat kembali hadir di awal Februari dengan beberapa pembenahan. Dan yang bakal hadir di edisi special #20 adalah musisi Rasvan – Kikoo (Raski) pada Rabu (24/2/2021), dr Yoseph Adi Kristian SpOnkRad dari Husada Cancer Center (Kamis, 25/2/2021), dan bahas hobi bermotor bareng Firman S Permana (Jumat, 26/2/2021).

Ngobrol bareng musisi asal Surabaya Rasvan – Kikoo bakal mengawali rangkaian Sapa Sahabat #20 di akhir bulan Februari 2021. Duet musisi asal Surabaya ini menghadirkan genre beragam dalam karya-karya mereka, seperti reggae dan jazz yang mereka kombinasi dengan blues dan RnB.  

Untuk mewujudkan lantunan musik bagi penikmat musik Tanah Air, mereka memainkan alat musik yang beragam pula, mulai trompet, gitar, trombone, piano, cello, dan beragam alat musik lainnya.

“Di tengah pandemi ini, Raski secara mandiri ingin melakukan intimate gigs di beberapa kota dengan set yang sederhana, namun tetap dapat membawa suasana  gigs yang fresh dan asik,” tutur Shofan K Firdaus, pentolan Rasvan-Kikoo.

Di hari berikutnya, obrolan bersama dr Yoseph Adi Kristian SpOnkRad akan mengupas tuntas masalah radiotherapy. Diakui dokter Yoseph, radiotherapy sebagai bagian dari proses penyembuhan kanker ini masih belum banyak diketahui masyarakat.

Dokter Yoseph akan mengurai dalam bahasa yang mudah dipahami masyarakat awam terkait tahapan-tahapan yang mesti dilakukan penderita kanker hingga masuk ke proses radiotherapy.

Di akhir agenda Sapa Sahabat edisi #20, Firman S Permana bakal berbagi pengalamannya bertualang bersama motor gedenya. Di luar kesehariannya mengomando Surabaya Suites Hotel, Firman masih sempat rileks bersama moge kesayangannya.

Banyak hal unik yang dialami selama perjalanan, baik yang dilakukan sendiri maupun sesama biker moge. Lulusan SMA Negeri 1 Surabaya ini juga akan mengulas ritual dan pernak-pernik yang mesti dilakukan sebelum menjelajah jalanan Nusantara. ana

#biker #kanker #musisi #radiotheraphy #sapasahabat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)