Suguhkan Makanan Mengandung Zat Besi pada Anak Tidak Mudah? Alyssa Soebandono Beri Pengakuan Seperti Ini

217 views

iniSURABAYA.com – Mencukupi kebutuhan zat besi pada anak sebetulnya tidak sulit. Apalagi saat ini telah ada susu yang difortifikasi zat besi.

Kandungan zat besi ada pada banyak makanan yang mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan harganya pun murah.

Namun, faktanya pemenuhan makanan yang mengandung zat besi pada anak tidaklah semudah yang banyak dikatakan orang.

Artis cantik Alyssa Soebandono misalnya. Pemilik nama panjang Anindya Alyssa Soebandono ini mengakui dirinya perlu putar otak agar bisa menyuguhkan makanan berkecukupan zat besi, khususnya sayuran pada sang buah hati.

Alyssa lalu memaparkan bahwa anaknya Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino atau yang akrab disapa Rendra ini termasuk anak picky eater. Anak-anak seperti itu diketahui sulit untuk bisa mendapatkan kecukupan zat besi.

Alyssa pun mencoba tips dengan memasak nasi goreng. Dalam nasi goreng yang dibuatnya menjadi bentuk-bentuk tertentu dalam penyajiannya, misal dibentuk bintang, di dalamnya dia selipkan makanan kaya zat gizi, tak terkecuali yang kandungan zat besinya tinggi, hati, daging.

Tips penyajian makanan sehat bagi anak ini disampaikan Alyssa dalam acara Konferensi Pers Virtual ‘Dukung Anak Generasi Maju Tumbuh Maksimal, Sarihusada Luncurkan SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC’, Kamis (18/2/2021).

Sebagai orangtua, Alyssa memiliki harapan agar kedua anaknya, Rendra dan Malik, bisa menjadi anak yang selalu aktif, mau belajar, dan ingin memenuhi rasa ingin tahunya.

Tetapi, diakui Alyssa, situasi saat ini memang menantang tidak hanya untuk bunda tetapi juga untuk anak. “Saya melihat sendiri bagaimana Rendra dan Malik berusaha untuk menyesuaikan diri dan tetap fokus saat belajar dan beraktivitas lainnya di rumah,” ungkapnya.

Karena itu Alyssa selalu berusaha mendampingi mereka agar bisa membantu mereka tetap konsentrasi dan semangat saat belajar. “Maka dari itu, saya sangat memperhatikan asupan nutrisi untuk Rendra dan Malik agar gizinya selalu tercukupi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, psikolog anak & keluarga, Anna Surti Ariani, SPsi MSi Psi mengingatkan, selain nutrisi yang lengkap, stimulasi juga penting untuk mengasah potensi prestasi pada anak terutama menghadapi berbagai tantangan saat ini.  

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2021/02/fakta-1-dari-3-anak-indonesia-berisiko-kekurangan-zat-besi-dampaknya-bikin-anak-kurang-konsentrasi-dan-sulit-bersosialisasi/

“Pada kondisi seperti sekarang, orang tua dan anak harus menyesuaikan diri dengan kondisi baru dan tidak menentu, sehingga anak dituntut berpikir cepat, tangguh, percaya diri, tumbuh tinggi, dan aktif bersosialisasi untuk dapat menjadi anak generasi maju,” ujar Anna Surti Ariani.

SGM Eksplor
Selain nutrisi, edukasi dan stimulasi untuk anak tidak kalah penting untuk mendukung anak menjadi generasi maju. Hal ini yang mendorong SGM Eksplor untuk memberikan tidak hanya akses nutrisi, namun juga akses edukasi untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak.

“Kami sangat setuju dengan pandangan psikolog anak & keluarga yang menyatakan bahwa selain nutrisi, stimulasi yang tepat juga dibutuhkan untuk mengasah lima potensi prestasi anak untuk menjadi generasi maju,” tandas Astrid Prasetyo, Marketing Manager SGM Eksplor.

Astrid memahami bahwa orang tua Indonesia memiliki harapan akan anaknya dan membutuhkan dukungan akses edukasi dan informasi untuk mengasah anaknya menjadi generasi maju.

Karena itu SGM Eksplor turut serta dalam memberikan akses edukasi melalui platform Sekolah Generasi Maju, aplikasi Analisis Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, dan Online Festival Generasi Maju.

SGM Eksplor melanjutkan komitmen tersebut untuk memastikan orang tua Indonesia mampu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya dan membantu mewujudkan generasi emas 2045,” tegas Astrid.

Pada platform Sekolah Generasi Maju, orang tua dapat menemukan berbagai informasi dan tips tentang stimulasi yang tepat untuk anak-anak. Kemudian, melalui Aplikasi Analisis Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, orang tua dapat memantau tumbuh kembang anak dalam mencapai potensi prestasinya melalui serangkaian pertanyaan.

Orang tua dapat dengan mudah mengakses konten Sekolah Generasi Maju dan perangkat Analisis Potensi Prestasi Anak Generasi Maju secara gratis di situs generasimaju.co.id. Lalu, Online Festival Generasi Maju adalah rangkaian acara di platform digital yang akan membahas topik-topik mengenai tumbuh kembang anak bersama para ahli.

Kegiatan yang akan dimulai pada April 2021 ini bertujuan untuk mengedukasi orang tua untuk mendukung anak menjadi Generasi Maju. dit

#alyssasoebandono #sgmeksplore #zatbesi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)