Ahok-Bamsoet Bahas Cicilan Motor Listrik? Simak Fakta Berikut

461 views
Basuki Tjahaja Purnama

iniSURABAYA.com – Motor listrik bakal bisa dicicil hanya dengan harga Rp 10.000 per-hari? Rencana ini tampaknya sedang dibahas antara Basuki Tjahaja Purnama, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dengan Bambang Soesatyo, Ketua Ikatan Motor Indonesia.

Pembicaraan mengenai motor listrik ini diungkap Ahok –sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama dalam acara Milad 9 Tahun Pesantren Motivasi Indonesia, Minggu (28/2/2021).    

Namun, mantan Gubernur Jakarta itu tidak merinci lebih lanjut mengenai rencana pria yang juga dikenal dengan sapaan Bamsoet tersebut. Ahok hanya bercerita bahwa rencana Bamsoet yang juga Ketua MPR itu bisa sejalan dengan program Pertashop yang ada di perusahaannya.  

Pertashop adalah outlet mini Pertamina yang menjual berbagai produk kebutuhan seperti BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel lainnya. Meski demikian, Ahok menilai penetrasi dari Pertashop saat ini masih pelan.

Padahal, ada potensi bisnis yang bisa dicapai terutama dengan meningkatnya penggunaan motor listrik di Tanah Air nantinya. Sehingga, Ahok menyebut perusahaan telah menargetkan akan membangun 12.000 outlet Pertashop di sejumlah daerah.

Dengan jaringan yang begitu luas, Ahok menyebut Pertamina bisa bermain di bisnis aki yang dibutuhkan untuk motor listrik. “Kenapa tidak nuker-nuker aki, jadi orang nggak ngecas aki motornya. Jadi kalau habis tinggal tukar, terus jalan, contohnya itu,” tegas Ahok.

Selama ini, Bamsoet memang dikenal sebagai salah satu pengguna kendaraan listrik. Sementara untuk urusan motor listrik, Bambang sempat menyinggungnya saat pelantikan sebagai Ketua IMI periode 2021-2024 pada 11 Februari 2021.

Kala itu, Bamsoet memperkenalkan motor listrik jenis skuter yang dinamakan Bike Smart Electric. Kendaraan ini diprediksi akan dijual di bawah Rp 10 juta.

Saat itu, Bamsoet pun menyebut motor ini sedang menjalani uji tipe di Kementerian Perhubungan sebelum dipasarkan. wid/dbs

#ahok #bambangsoesatyo #basukitjahajapurnama #motorlistrik

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)