Gelar Indonesia Open Body Fitness, Urban Athletes Incar Atlet Binaraga

981 views
Urban Athletes menggelar Urban Newton Fitness Championship
Indonesia Open Body Fitness di Atrium Lenmarc Mall Surabaya.

iniSURABAYA.com – Bermula dari niatan mencari instruktur di Urban Athletes, malah berkembang jadi sebuah kompetisi yang ternyata mendapat sambutan luar biasa besarnya dari para pemilik tubuh berotot.

Sekitar 150 peserta mengisi agenda Urban Newton Fitness Championship Indonesia Open Body Fitness 2021 di Atrium Lenmarc Mall Surabaya, Minggu (28/3/2021). Peserta tak hanya dari Jawa Timur, tetapi ada pula yang dari Jawa Barat, Kalimantan, Jambi, dan juga Sulawesi.

Peserta dibagi dalam tiga kelas kompetisi, yaitu Middle Muscle, New Muscle, dan Super Beginner. “Super Beginner adalah mereka yang baru pertama berhasil melakukan pembentukan otot. Dari awal belum ada otot sampai sudah terbentuk,” ungkap Verawaty Budiyanto, CEO Urban Athletes kepada iniSurabaya.com.

Sedang New Muscle, lanjut Verawaty, adalah mereka yang sudah sedikitnya setahun berlatih atau menggeluti bidang ini. “Peserta New Muscle biasanya pernah ikut beberapa kali kontes,” paparnya.

Dan Middle Muscle adalah kategori untuk mereka yang memasuki jenjang binaraga. “Jadi ketika usia otot sudah matang dan persiapan menuju body builder,” urainya.

Menurut Verawaty, dalam kompetisi body kontes ini tidak ada batasan maksimal usia. Syaratnya hanya usia minimal 17 tahun. “Beberapa peserta ada yang berusia di atas 50 tahun. Bahkan ada peserta tertua berusia 65 tahun,” tandasnya.  

Untuk kategori penilaian, lanjut Verawaty, ada beberapa indikator. Salah satunya adalah bentuk dan ketajaman otot.

“Otot simetris atau tidak itu jadi penilaian, dan ketajaman otot. Wajah, keindahan otot dan bagaimana berpose saat memeragakan otot,” ujarnya.

Verawaty menyatakan, sebelum ikut kompetisi, peserta biasanya diet minum air. “Sebab makin banyak air, otot tidak akan tajam,” tegasnya.

Selain menemukan bibit unggul atlet binaragawan, kompetisi ini juga bertujuan memberikan kesempatan para pemuda untuk berkarier bersama Urban Atheletes. “Kami juga ingin punya atlet binaraga sendiri,” imbuhnya.

Meski peserta kompetisi ini mencapai ratusan, tetapi pihak penyelenggara memberlakukan aturan ketat terkait protokol kesehatan. “Bahkan semua peserta juga wajib swab antigen dengan hasil negatif baru diperbolehkan ikut kompetisi,” tutur Kukuk F Soeharno, Marketing Communications Manager Lenmarc Mall Surabaya.

Sejumlah petugas dikerahkan untuk selalu mengingatkan peserta disiplin menerapkan pemakaian masker, dan menjaga jarak dengan peserta lain.

“Saya juga dapat informasi dari panitia, peserta yang tidak mengikuti protocol kesehatan ini langsung didiskualifikasi,” katanya. dit

#lenmarcmall #openbodyfitness #urbanathletes #urbannewtonfitnesschampionship

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)