‘Reply 1988’, Drama Cinta Segitiga Lima Orang Sahabat Hadir di NET

739 views
Pemeran drama Korea, ‘Reply 1988’.

iniSURABAYA.com – NET kembali menghadirkan serial drama Korea (drakor) untuk menemani pemirsa layar kaca di awal bulan Maret ini. Drama populer asal Korea Selatan berjudul ‘Reply 1988’ ini merupakan serial besutan sutradara Shin Won Ho.

Drama terbaik yang terbilang sukses saat tayang perdana di negaranya ini hadir di NET mulai Senin (8/3/2021), dan selanjutnya bisa disaksikan setiap hari Senin sampai Jum’at pukul 16.30 WIB.

Selama tayang di negara asalnya, ‘Reply 1988’ berhasil membawa pemirsanya betah di depan layar kaca bersama kehangatan keluarganya.

Serial ini menghadirkan kekuatan drama yang berbeda dengan genre nostalgic, teens, dan romance yang diperankan aktor Park Bo Geum, Ryu Joon Yeol, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi

Ada pula aktris cantik Hyeri yang berperan sebagai Sung Daek Sun. Saat penayangannya di Korea, ‘Reply 1988’ berhasil menembus rating tinggi sebesar  18,8 persen.

Naskah cerita garapan Lee Woo-Jung ini mengangkat kehidupan persahabatan lima remaja berbeda karakter pada era 1988 yang hidup bertetangga di Ssangmun-dong, Distrik Dobong, Seoul bagian Utara. 

Ada Duk-Sun (Hyeri) yang berasal dari keluarga serba kekurangan tapi tetap ceria. Ada keluarga Jung-Hwan (Ryoo Joon-Yeol) yang hidupnya lebih berwarna bersama ayahnya yang  suka dad jokes. Juga ada Sun-Woo (Ko Gyung-Pyo) yang hangat dan lucu, serta sosok tengil pada diri Jin Joo (Kim Sul).

Drakor ‘Reply 1988’ terbilang jenius dalam menghadirkan detil karakter yang  beragam dari sebuah dinamika latar kehidupan para remaja yang berbeda tersebut. 

Mereka juga dipertemukan dengan sahabat lainnya yang berbeda karakter, seperti  Choi Taek (Park Bo-Gum) si prodigy yang hidup bersama ayahnya yang terbilang aneh. Choi Taek harus putus sekolah dan terpaksa memilih berkarier lebih awal. 

Selain itu masih ada Don-Ryong (Lee Dong-Hwi) yang masih berstatus siswa SMA dan dianggap rekan-rekannya paling banyak tingkah.

Kisah ‘Reply 1988’ membawa penikmat drama NET pada kenangan tahun 1988 yang menjadi tahun luar biasa bagi Korea Selatan karena keberhasilannya  mengadakan Olimpiade antar universitas di Seoul.

Tahun ini dianggap penuh kenangan karena membuat Korea menjadi lebih mendunia menyita perhatian banyak kalangan. Tahun 1988 juga menjadi tahun gelombang awal K-Pop ramai menjadi bahan perbincangan masyarakat dunia hingga kini.  

Dari latar situasi tersebut lah cerita ‘Reply 1988’ hadir lewat indahnya persahabatan dan keseharian remaja Korea yang hidup bertetangga.

Kekonyolan Duk Sun bersama Dong Ryong yang suka menari, Jung Hwan yang pintar dan keren, Sun Woo yang hangat dan sopan, serta Taek yang polos membuat persahabatan mereka di ‘Reply 1988’ menjadi semakin hidup.

Belum lagi perilaku keluarga masing-masing yang sederhana namun penuh dinamika.

Di balik keceriaan yang ada, ‘Reply 1988’ juga menyembunyikan drama benih-benih cinta terhadap gadis yang menjadi bagian dari persahabatan mereka. Kisah cinta segitiga dan hubungan backstreet membuat plot cerita drama romantis dan balutan komedi cerita ‘Reply 1988’ begitu kuat di hati pemirsanya.

Tak ayal, ‘Reply 1988’ sukses meraih penghargaan di tahun 2016 untuk Best Director (Shin Won-Ho) dan Best New Actor (Ryoo Joon-Yeol) pada Baeksang Arts Awards 52nd.

Kemudian pada Oktober 2016, drama ini juga berhasil membawa Park Bo-Gum sebagai Best New Actor. Hyeri mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actress, dan Shin Wo-Ho kembali mendapatkan Best Director dalam ajang APAN Star Awards 5th.

Pada tvN10 Awards juga memberikan ‘Reply 1988’ Grand Prize dalam konten lewat Scene Stealer Actor dan Actress yang diperankan Kim Sung-Kyun dan Ra Mi-Ran.

Begitu juga dengan Ryoo Joon-Yeol dan Hyeri yang berhasil memenangkan Popular Actor and Actress Award.

Drama Korea ‘Reply 1988’ menurut Yeni Anshar, Direktur Programming NET, merupakan salah satu Drakor terpopuler yang banyak diperbincangkan penggemar drama, baik di negeri asalnya maupun di Indonesia. 

Serial ini menghadirkan daya tarik cerita yang dekat dengan keseharian penontonnya, serta karakter-karakter pemain yang melekat kuat dengan alur cerita  romantikanya.

“Drakor yang satu ini juga memiliki plot cerita simpel namun tak mudah ditebak alurnya sehingga berhasil membawa emosi pemirsanya ke dalam ragam situasi  romantis, mengharukan, dramatis, dan balutan warna komedinya yang ringan,” kata Yeni Anshar. wid

#dramakorea #NET #reply1988

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)