Terapkan Tropical Style di Ruangan Kecil? Kurangi Penggunaan Tembok dengan Cara Begini

519 views
Menata ulang desain interior rumah diperlukan agar suasana rumah jadi ‘segar’ dan kian nyaman dipakai berkegiatan.

iniSURABAYA.com – Seperti Scandinavian Style, gaya-gaya Tropical sering pula jadi inspirasi kalangan milenial untuk menata rumah. Meski Tropical Style cenderung untuk ruangan luas, tetap bisa diaplikasikan pada ruangan yang minimalis.   

Tetapi untuk menggunakan Tropical Style pada ruangan kecil, caranya adalah dengan mengurangi pemakaian tembok. “Kita main partisi. Jangan tertutup semua,” begitu saran Yoko Yaninda, Visual Merchandiser TransLiving Ciputra World Surabaya kepada iniSurabaya.com, Rabu (3/3/2021).

Menurut Yoko, pemakaian ‘dinding pemisah’ yang memiliki rongga-rongga ini akan membuat ruangan terasa lebih lega. “Agar bisa menerapkan gaya Tropical di dalam rumah, bisa diakali dengan pemakaian pembatas ruangan. Bisa dari rak serbaguna atau room divider untuk memisahkan ruangan satu dan lainnya,” ungkap Yoko.

Untuk memperkuat kesan tropical pada pemakaian room divider atau rak serbaguna bisa pula ditambahkan artificial plant maupun vas berwarna alam.

Yoko menekankan, pernak-pernik berbau alam ini tidak harus tumbuhan hijau, tetapi bisa diisi bunga warna-warni atau lainnya. Cara lain, yaitu menambahkan cushion dengan gambar pohon atau bunga, juga akan memperkuat kesan tropical di dalam rumah.

“Konsep Tropical Style ini lebih bebas dalam memberikan tambahan hiasan dalam ruangan daripada Scandinavian,” tegasnya.

Yoko menambahkan, untuk Tropical Style, bisa memakai bed sofa untuk model rumah kecil, dan sofa L Side jika rumah lebih luas.

Untuk penerapan warna-warna pada ruangan dengan gaya Tropical lebih leluasa. “Inilah bedanya penerapan Scandinavian Style dan Tropical Style. Pada Scandinavian perlu lebih hati-hati dalam pemilihan warna, sehingga warna dasar lebih kelihatan,” imbuhnya.

Yoko kembali mengingatkan, penggunaan Scandinavian Style cenderung menghindari warna-warna kontras. Misalnya warna batu, kayu, motif-motif yang dipilih terbatas warna kalem.

“Warna alam soft hijau muda, cokelat atau kalau putih putih semua, hitam hitam semua,” pungkasnya.    

Ditemui di tempat yang sama, Stephana Fevriera, Promotion Coordinator CWS menyatakan, Trans Living di lantai 2 CWS hadir dengan beragam konsep dekorasi, termasuk Tropical Style dan Scandinavian Style yang bisa jadi sumber inspirasi makeover dekorasi rumah.

Tropical Style Corner di Trans Living dilengkapi beberapa elemen dekorasi rumah, mulai dari sofa, meja, karpet, lampu hias, vas, karpet, bantal, rak, frame atau pigura hingga tanaman artifisial yang bernuansa natural.

Didominasi warna-warna earthy seperti cokelat, tan, oranye, hijau dan tosca, Tropical Style bisa membawa kehangatan dan mood yang menenangkan di dalam rumah.

Barang-barang yang ditawarkan sangat beragam dan bisa diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran belanja dekorasi rumah.

“Semua orang pasti sudah merindukan liburan tropis ke pantai atau ke tempat dengan pemandangan alam yang indah. Kalau bisa menghadirkan kesan tropical di rumah, pastinya kerinduan tersebut bisa sedikit terobati,” tuturnya. dit

#ciputraworldsurabaya #desaininterior #scandinavianstyle #transliving #tropicalstyle

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)