Peringati Nuzulul Quran, Hotel MaxOne Dharmahusada Ajak Anak-Anak dari 2 TPQ Ini Ngaji Bareng

362 views
Manajemen Hotel MaxOne Dharmahusada Surabaya menggelar acara peringatan Nuzulul Quran bersama puluhan anak yatim dhuafa dari TPQ Al Amanah Karang Pilang dan TPQ Jedong Surabaya.

iniSURABAYA.com – Suasana berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadan yang dilakukan bersama anak panti asuhan di Hotel MaxOne Dharmahusada, Kamis (29/4/2021) terasa berbeda.

Sekitar 35 anak yatim dhuafa dari TPQ Al Amanah Karang Pilang dan TPQ Jedong Surabaya sudah hadir sejak sore. Mereka mengawali kegiatan di hotel di kawasan Surabaya Timur itu dengan salat Ashar berjamaah terlebih dulu.

Selanjutnya, dengan arahan para pengasuh panti asuhan mereka melakukan ngaji bersama di Remo Meeting Room. Anak-anak yang rata-rata usia sekolah dasar ini membaca ayat 1 dari Juz 1 dan ayat terakhir dari Juz 30 selama sekitar satu jam.

Kegiatan yang juga dikaitkan dengan peringatan Nuzulul Quran tersebut dipungkasi dengan salat Maghrib dan berbuka bersama. “Kami memang sengaja mencari anak yatim piatu yang hafal Alquran,” tegas Abdul Najib, General Manager Hotel Maxone Dharmahusada kepada iniSurabaya.com.

Tujuannya, lanjut Najib, agar Hotel Maxone Dharmahusada beserta mereka yang hadir di acara tersebut memperoleh berkah. “Saya tidak meminta mereka membaca ayat-ayat tertentu. Karena bagi saya Alquran itu kan kalam Allah. Jadi dari ayat pertama Juz 1 hingga akhir semuanya bermakna baik,” tandasnya.

Najib meyakini banyak pengalaman yang bisa didapat dari kegiatan tersebut seperti rasa peduli untuk berbagi dan juga mempererat persaudaraan antar sesama manusia.

“Kami berharap acara seperti ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun selanjutnya,” kata Najib.  

Kegiatan bertema ‘Menghidupkan Malam Nuzulul Qur’an’ yang dilakukan bersama Positive Community ini juga diisi tausiyah yang diberikan oleh ustadz Yahya Aziz sesaat sebelum buka bersama. dit

#alquran #bulanramadan #hotelmaxonedharmahusada #nuzululquran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)