Raih Penghargaan ‘Duet of the Year’, Anggun: Saya Janji untuk Kembali Secepat Mungkin

135 views
Anggun C Sasmi

iniSURABAYA.com – Anggun Cipta Sasmi (46) kembali menorehkan prestasi. Kali ini penyany kelahiran Jakarta tersebut mendapat penghargaan ‘Duet of the Year’ untuk lagu ‘Caruso’ yang dibawakan bersama mendiang Luciano Pavarotti.

Penghargaan tersebut diperoleh Anggun di ajang Bravo International Classical Music Awards, sebuah penghargaan musik bergengsi dan paling terkemuka di Rusia.  

Gelaran penghargaan yang digelar di panggung legendaris Teater Bolshoi, Moskow itu dikenal sebagai salah satu acara musik terbesar di dunia.

“Saya sangat bangga telah dianugerahi penghargaan khusus ini,” kata Anggun.

Informasi yang diperoleh terkait duet Anggun-Pavarotti menyebutkan bahwa kesempatan itu tidak terjadi secara langsung, tetapi virtual. Sebab, Pavarotti yang dikenal sebagai maestro penyanyi opera asal Italia itu telah meninggal pada 2007 silam.

Proyek duet virtual Anggun dengan Pavarotti itu dilakukan pada 2019 silam. Pada 7 April 2019, Anggun menuturkan duet dengan maestro itu terwujud setelah dia bertemu mendiang istri penyanyi Italia tersebut.

Proyek itu kemudian terwujud pada final Asia’s Got Talent pada 11 April 2019. Rekaman lagu asli Pavarotti diperdengarkan, lalu Anggun mengisi pada bagian vokal khusus dirinya.

Dengan banyaknya single yang bertengger dalam tangga lagu di Rusia, Anggun merupakan artis terlaris Indonesia dan Asia di negara ini dan penghargaan ini mengakui pencapaian dalam kesuksesan internasionalnya di seluruh dunia, termasuk di Rusia.

“Saya telah mengadakan konser di Moskow sebelum pandemi dimulai. Saya berjanji pada diri sendiri untuk kembali secepat mungkin,” tegas juri Asia’s Got Talent ini.

Ibunda dari Kirana Cipta Montana Sasmi ini mengaku panggung The Russian Music Awards adalah kesempatan terbaik bagi saya untuk tampil lagi menghibur warga Rusia.

Penghargaan itu merupakan prestasi internasional lainnya bagi Anggun yang juga juri The Masked Singer Perancis serta United Nations Goodwill Ambassador. Anggun menyiratkan tahun 2021 tampaknya akan penuh dengan proyek baru yang menarik.

“Banyak hal baik yang datang untuk saya. Saya tidak sabar untuk membagikannya dengan Anda,” kata Anggun yang pernah dinobatkan sebagai Duta Global PBB untuk program Mikrokredit (2005), dan juga Food and Agriculture Organization (FAO) pada tahun 2009. wid

#angguncsasmi #bravointernationalclassicalmusicawards #caruso #duetoftheyear #lucianopavarotti #rusia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)