Soal Perbaikan Jalan Rusak Parah di Sidoarjo, Gus Muhdlor Akan Lakukan Hal Ini

202 views
ILUSTRASI : Salah satu ruas jalan di Sidoarjo yang rusak parah akibat genangan air. (foto: ist)

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – Ini kabar baik bagi warga Sidoarjo. Ahmad Muhdlor, Bupati Sidoarjo memastikan sejumlah ruas jalan di kabupaten tersebut akan diperbaiki dengan program betonisasi.

Menurut Gus Muhdlor –sapaan akrabnya, pihaknya sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 249 miliar untuk program betonisasi jalan.

Lebih lanjut Gus Muhdlor menyatakan, dana itu untuk peningkatan mutu jalan yang sudah dialokasikan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Sidoarjo.

Gus Muhdlor menambahkan, alokasi pemanfaatan dana itu yang diubah dari semula aspal jadi beton. Alasannya, penggunaan beton untuk proyek perbaikan jalan di Sidoarjo bisa lebih kuat dan tahan lama.

“Bisa sampai sekitar 20 tahun,” tegasnya.

Gus Muhdlor lalu memaparkan kondisi geografis Sidoarjo. “Banyak jalan yang berdampingan dengan sungai. Sehingga ketika sungai meluap, airnya memenuhi jalan,” urainya.

Genangan air itulah yang diyakini Gus Muhdlor membuat aspal jalan mudah terkelupas dan rusak. “Karena itulah, kami ingin jalan-jalan di Sidoarjo dibangun pakai beton,” bebernya.

Gus Muhdlor mengaku proses perubahan perencanaan itu sudah selesai bulan ini. Selanjutnya tinggal dilakukan lelang, dan targetnya pada Mei mendatang program betonisasi itu bisa dimulai pengerjaan.

Disebutkan pula, program betonisasi ini akan dilakukan pada 14 ruas jalan. Alokasinya termasuk untuk Jalan Kawangsan di Sedati yang selama ini kerap dikeluhkan karena rusak parah.

Juga Jalan Sawocangkring-Becirongengor yang kerusakannya sangat parah, serta beberapa ruas jalan lain yang dirasa perlu segera dibeton.

Sambil menunggu proses betonisasi, Gus Muhdlor mengatakan bakal melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan yang rusak parah tersebut. Meski sebatas perbakan ringan, setidaknya tidak terlalu parah dan bisa menimbulkan dampak buruk bagi pengguna jalan. ana

#ahmadmuhdlor #bupatisidoarjo #gusmuhdlor #jalanrusak #sidoarjo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)