Ini Tantangan Saat Awali Bisnis Kuliner, Fadil Jaidi : Harus Nekad dan Taklukkan Rasa Takut

952 views
Fadil Jaidi (tengah) memilih burger untuk bisnis kuliner yang gerainya berlokasi di Jl Tunjungan Surabaya.

iniSURABAYA.com – Jika ingin mulai usaha tak masalah bila sempat muncul rasa takut dalam diri. Tetapi, rasa takut itu harus dikalahkan untuk kemudian ditindaklanjuti dengan tindakan.

“Sebab, jika hanya berhenti di rasa takut, kita nggak akan mulai-mulai melakukan sesuatu,” begitu ujar Fadil Jaidi saat ditanya tantangan yang dihadapi saat mulai bisnis kuliner yang diberi label Traffic Bun, Minggu (2/4/2021).

Pria yang lebih dikenal sebagai selebgram dan Youtuber ini mengaku banyak kesulitan yang dihadapi saat akan mulai merintis bisnis kuliner ini. “Kesulitan paling besar adalah menghadapi rasa takut. Takut nggak laku, takut dibilang aji mumpung,” tuturnya di tengah acara peresmian gerai pertama Traffic Bun yang berlokasi di Jl Tunjungan Surabaya.

Pemilik akun Instagram dengan follower 3,6 juta ini menambahkan bahwa dirinya banyak mendapat dukungan dari teman-teman untuk segera mulai usaha kuliner tersebut.

Prosesi potong tumpeng bersama sang ayah menandai diresmikannya pembukaan gerai Traffic Bun di Jl Tunjungan Surabaya.

“Mereka membuka pikiran saya. Mereka bilang buka usaha itu memang dimulai dengan rasa takut dan nekad. Kalau cuma takut, tetapi nggak diikuti dengan upaya mencoba, tentu nggak akan buka-buka,” imbuhnya.    

Tips lain saat mulai menjalani usaha kuliner ini, kata Fadil, adalah memberi yang terbaik. “Jika sudah kasih yang terbaik, itulah jalannya. Selanjutnya kembali ke rejeki masing-masing,” urainya.

Mengenai pilihan burger untuk bisnis kulinernya, Fadil menyatakan,”Saya suka banget burger. Makanya punya angan satu saat punya usaha burger, dan ini kesempatannya.”

Disinggung kelebihan burger di Traffic Bun dibanding lainnya, Fadil menegaskan,”Di sini punya saus blackpapper mantap.”  

Tak hanya itu. Burger olahannya juga menggunakan daging sei. “Dan disbanding tempat lain, harganya jauh lebih murah. Kalau burger lain harganya Rp 70.000-120.000, di sini (Traffic Bun) hanya Rp 30.000-50.000,” tandas Fadil.  

Untuk melengkapi bisnis kuliner di kawasan pusat Surabaya tersebut, Fadil juga menghadirkan kopi kekinian berlabel ‘Lain Hati’.

Tak ingin setengah-setengah, setelah gerai di Jl Tunjungan, Fadil sudah ancang-ancang buka cabang lainnya. “Dalam waktu dekat buka 30 cabang lain. Antara lain di Bogor dan Depok,” bebernya. dit

#burger #fadiljaidi #selebgram #trafficbun #youtuber

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)