Lepas dari Source Music, GFriend Bakal Bubar?

1525 views
Personel GFriend (foto: IST)

iniSURABAYA.com – “Halo, ini Source Music. Kontrak eksklusif kami dengan GFriend akan berakhir pada 22 Mei mendatang. Setelah perbincangan serius dan mendalam dengan para anggota GFriend, kami mencapai kesepakatan untuk berpisah.”

Pernyataan ini disampaikan Source Music, agensi yang selama ini menaungi GFriend. Pengumuman ini sekaligus menegaskan bahwa girl grup asal Korea Selatan tersebut tak lagi memperpanjang kontrak eksklusif mereka dengan Source Music, dan akan menjalani karier secara terpisah.  

Source Music sebagaimana dikutip dari Sports Chosun via Naver, Selasa (18/5) menyatakan pula bahwa dalam enam tahun terakhir, GFriend telah menerima banyak cinta dari penggemar K-Pop dari penjuru dunia dengan sejumlah penampilan dan konsep mereka, membuka sebuah fase baru bagi dunia girl grup dengan musik mereka.

“Kami dengan tulus berterima kasih kepada para anggota GFriend atas waktu yang dengan nyata mereka dedikasikan dengan kami,” imbuhnya.

“Kami sungguh berterima kasih kepada penggemar yang mencintai GFriend selama ini, BUDDY, dan kami meminta kalian tetap memberikan cinta dan dukungan di masa depan dengan para anggota GFriend yang akan berkarier di sejumlah bidang sejak saat ini,” ungkap Source Music.

Ditambahkan pula,”Source Music akan selalu mendukung para anggota di karier mereka yang baru. Terima kasih.”  

GFriend terbentuk pertama kali pada 2015 oleh Source Music dengan anggota terdiri dari Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji. Mereka debut dengan sebuah EP bertajuk ‘Season of Glass’ pada 15 Januari 2015.

Sejak saat itu, GFriend mendapatkan sejumlah penghargaan, termasuk menjadi grup perempuan pertama yang diwawancara dalam Grammy Mini Masterclass.

Sepanjang karier, GFriend telah merilis sejumlah album, di antaranya ada 10 EP, empat album studio, dan satuu album kompilasi.

Terakhir kali, GFriend merilis EP bertajuk 回:Walpurgis Night pada 9 November 2020.

Semenjak pengumuman ini, nama GFriend langsung menduduki trending topic di Twitter. Para penggemar mengungkap kesedihannya atas informasi tersebut.

Mereka bertanya-tanya apakah pelantun ‘Me Gustas Tu’ akan tetap berkarier sebagai grup atau tidak. Tetapi, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut. wid

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)