Serius Tingkatkan Layanan Publik, Eri Cahyadi Siap Berkantor di Kelurahan

408 views

iniSURABAYA.com – Di awal masa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi langsung memperingatkan kepada pejabat di tingkat kelurahan untuk bekerja maksimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Pesan itu disampaikan Cak Eri –sapaan akrab Eri Cahyadi, lantaran kelurahan adalah garda terdepan dalam hal pemberian layanan masyarakat.

Orang nomor satu di Kota Surabaya ini mengingatkan, dalam mengurus surat-menyurat atau keperluan dokumen lainnya, kantor kelurahan jadi tempat yang paling banyaik dituju oleh masyarakat.

Karena itu, pelayanan aparat di kantor tersebut harus bisa dilakukan semaksimal mungkin. “Saya sudah memberi waktu. kini saatnya saya cek langsung progresnya seperti apa,” tegasnya.

Mantan Kepala Bapeko Pemkot Surabaya ini mengaku sudah mengoperasikan aplikasi ‘Wargaku’ untuk menampung segala keluhan masyarakat jika ada pelayanan kelurahan yang dianggap kurang baik.

Laporan warga ini harus ditanggapi oleh dinas terkait. Sebab jika tidak, maka laporan ini akan langsung masuk ke Wali Kota Surabaya.

Namun, Cak Eri menyatakan hal tersebut tidak lah cukup, dan merasa perlu langsung mengetahui proses layanan masyarakat di tingkat kelurahan. Untuk mewujudkan keinginan itu, Cak Eri menegaskan bahwa dirinya akan berkantor di kelurahan.

“Saya tidak boleh hanya kerja di balik meja. Ada kalanya saya perlu melihat langsung apa terjadi di lapangan, khususnya soal pendataan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” ujarnya.

Cak Eri mengatakan, dirinya akan hadir di setiap kantor kelurahan yang berbeda-beda setiap harinya. Selain mendengar pendapat masyarakat secara langsung, kehadirannya di kantor kelurahan tersebut diharapkan bisa memberi solusi secara langsung sehingga pelayanan masyarakat bisa lebih baik lagi.

Di Kota Surabaya saat ini ada 153 kantor kelurahan. Meskipun pegawainya sangat terbatas, namun semua pegawai kelurahan wajib melayani masyarakat sebaik mungkin. ana

#ericahyadi #kantorkelurahan #walikotasurabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)