Calon Presenter Baru Turut Meriahkan Liputan 6 Awards 2021

566 views
ILUSTRASI : Liputan 6 Awards

iniSURABAYA.com – Menjelang HUT yang ke-31, SCTV menggelar ‘Liputan 6 Awards’ untuk kesebelas kalinya. Mengangkat tema ‘Berbagi Asa Untuk Indonesia’, Liputan 6 Awards 2021 digelar di Studio 6 Emtek City–Daan Mogot, Jakarta pada hari Minggu (27/6/2021) pukul 12.30 WIB.

Sebanyak tiga kategori penghargaan yaitu Pendidikan, Kemanusiaan, dan UMKM akan diberikan kepada para tokoh inspiratif di Indonesia yang dengan karyanya telah memberikan insipirasi serta berdampak nyata bagi masyarakat sekitar.

Pentas Liputan 6 Awards 2021 merupakan bentuk apresiasi SCTV kepada tokoh inspiratif yang berprestasi serta membawa perubahan secara konsisten kepada lingkungan sekitar.

“Melalui tema ‘Berbagi Asa untuk Indonesia’, penyelenggaraan Liputan 6 Awards 2021 akan memberikan harapan baru bagi masyarakat luas dalam menyikapi situasi pandemi yang sedang terjadi melalui tokoh-tokoh inspiratif yang telah berdedikasi tinggi tanpa pamrih untuk tetap peduli dengan sesama,” ujar Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV.

Penganugerahan Liputan 6 Awards kali ini juga berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya dengan menghadirkan Final The Next Presenter Liputan 6. Ajang pencarian calon presenter berbakat ini seleksinya digelar di berbagai wilayah di Indonesia hingga terpilih 30 kandidat terbaik.

Proses seleksi terus berlanjut hingga ke tahap wawancara virtual yang meliputi aspek penilaian penampilan, vokal, karakter, serta kemampuan semifinalis dalam public speaking, pengetahuan umum, dan penguasaan bahasa asing.

Dari ke-30 kandidat tersebut, saat ini terpilih 10 semifinalis yang mengikuti proses karantina di Jakarta. Selama proses karantina kesepuluh semifinalis akan dibekali ilmu pengetahuan seputar dunia jurnalistik dan public speaking.

Kesepuluh semifinalis The Next Presenter Liputan 6 terbaik kembali diseleksi untuk bertarung di Final The Next Presenter Liputan 6 pada Liputan 6 Awards 2021.

Retno Pinasti, Pemimpin Redaksi Liputan 6 mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya di Liputan 6 Awards akan menjadi saksi lahirnya The Next Presenter Liputan 6.

“Kami melakukan seleksi ketat mulai dari kemampuan menyampaikan sebuah berita hingga luasnya pengetahuan yang dimiliki oleh masing-masing finalis,” ungkap Retno Pinasti.

Dia berharap The Next Presenter Liputan 6 ini dapat menjadi jurnalis yang kompeten sesuai dengan penyampaian berita di Liputan 6 SCTV.

Di ujung kompetisi para finalis terpilih akan menyelesaikan tantangan dalam Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yang mengharuskan mereka untuk menjalankan simulasi siaran serta menggali informasi melalui wawancara dengan narasumber terpilih melalui pilihan tema berbeda.

Para nara sumber yang akan hadir pada Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yakni Yenny Wahid, dr Reisa Broto Asmoro, dan Abdee Negara. Selain itu, Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir, presenter kondang Choky Sitohang

Retno Pinasti selaku Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV juga akan hadir langsung sebagai juri dari Final Challenge The Next Presenter Liputan 6.

The Next Presenter Liputan 6 diikuti oleh kalangan muda dari berbagai kalangan profesi. Salah satunya finalis bernama Arief Zohril Fikri yang merupakan merupakan mahasiswa Jurusan Kehutanan Universitas Jambi.

Walaupun sedikit berbeda dari apa yang telah dia pelajari di bangku perkuliahan namun kegemarannya terhadap dunia siaran membawa dirinya untuk mengikuti kegiatan ini.

Begitu juga dengan Shanza Aprillia, mahasiswi S2 Jurusan Promosi Kesehatan Kerja Universitas Diponegoro yang memiliki ketertarikan besar di bidang penyiaran dan public speaking yang berniat membuktikan bakatnya dengan mengikuti kompetisi The Next Presenter Liputan6.

Kehadiran Tiffany Regina Jolie yang fasih menggunakan tiga bahasa asing sekaligus yaitu Mandarin, Inggris, dan Perancis menjadikan persaingan pada Kompetisi The Next Presenter Liputan 6 sangat sengit. wid

#liputan6awards #sctv #thenextpresenterliputan6

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)