Dampingi Perempuan Jadi Pemimpin Penggerak Lingkungan Hidup, Gold Acc Indonesia Dukung Program Grassroot Accelerator Inisiatif Womens Earth Alliance Indonesia

348 views

iniSURABAYA.com – Isu penurunan kualitas lingkungan hidup bukanlah isapan jempol belaka. Setidaknya berbagai anomali cuaca dan iklim yang terjadi beberapa tahun terakhir menjadi sinyal bahwa lingkungan hidup di sekitar kita sedang ‘tidak baik-baik’ saja.

Alih fungsi lahan yang tidak bijak, eksploitasi alam yang berlebihan menjadi salah satu penyebab utamanya. Belum lagi keanekaragaman hayati yang perlahan menghilang.

Menyadari urgensi isu tersebut Gold Acc Indonesia mendukung Program Leadership Grassroot Accelerator yang digagas oleh Women’s Earth Alliance Indonesia.

“Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat. Berusaha untuk berkontribusi pada hal apapun yang mendukung kemajuan bersama termasuk isu lingkungan dan program Grassroot Accelerator adalah wadah yang tepat,” ujar Jeffry Sanjaya, CEO Gold Acc Indonesia.

Grassroot Accelerator merupakan program kepemimpinan bagi perempuan terpilih dari seluruh Indonesia yang selama ini telah menyuarakan isu lingkungan melalui berbagai tindakan nyata.

Pandemi tidak menghentikan semangat. Selama empat bulan, mulai dari Mei–Agustus 2021, sebanyak 24 pemimpin perempuan dari 16 provinsi di Indonesia mendapatkan pembinaan serta pendampingan strategis dan teknis secara virtual yang dibimbing langsung oleh sembilan mentor alumni.

Grassroot Accelerator juga mempertemukan peserta dan perempuan pegiat lingkungan hidup di Indonesia seperti Nadine Chandrawinata selebritis sekaligus founder Seasoldier, Aleta Baun (aktivis Lingkungan NTT), Tiza Mafira (Associate Director of the Climate Change Policy Initiative), dan Florence Armein (Indonesia Content Coordinator for Earth Journalism Network) dalam Festival Kolaborasi yang diadakan 3-4 Juli 2021.

Untuk menunjang kegiatan selama pendampingan virtual, para peserta juga dibekali dengan headphone dan mini tripod. Headphone BI-01 dari Inbox Indonesia dapat memberikan kualitas audio yang baik bagi peserta sehingga diharapkan tidak akan ada informasi yang tertinggal.

Sementara mini tripod TI-2 dapat menjadi selfie stick sekaligus mini tripod untuk menyangga smartphone peserta dengan baik dengan angle pandangan yang dapat disesuaikan.

Kedua starter kit tersebut diharapkan dapat mengiringi perjalanan peserta untuk menjadi barisan pemimpin perempuan lingkungan di Indonesia. Pihak Womens Earth Alliance Indonesia mengapresiasi dukungan yang diberikan Gold Acc Indonesia selama beberapa waktu terakhir.

“Kami bersyukur karena Gold Acc Indonesia menjadi bagian dari masyarakat yang mendukung program ini. Kami yakin para pemimpin perempuan yang terpilih akan sangat terbantu dengan dukungan yang diberikan Gold Acc Indonesia. Terima kasih,” tutur Cindy, Partnership Executive WEA Indonesia.

Program Grassroot Accelerator telah diadakan sejak tahun 2020 dan merupakan program unggulan dari WEA yang berkantor pusat di California Amerika Serikat dan telah tersebar di 22 negara. ana

#goldaccindonesia #inboxindonesia #womensearthalliance2021

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)