Gunakan Teknologi CDN, Alibaba Cloud Luncurkan Solusi Livestreaming E-commerce Terbaru

261 views
Selina Yuan, President International Business, Alibaba Cloud Intelligence.

iniSURABAYA.com | JAKARTA Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, meluncurkan solusi satu atap livestreaming e-commerce terbaru guna membantu pelaku bisnis global dari berbagai skala untuk melakukan livestreaming.

Solusi itu juga menawarkan pengalaman berbelanja online yang dipersonalisasi kepada pelanggannya. Solusi livestreaming ini merupakan sebuah permintaan yang berkembang pesat selama pandemi Covid-19.

Solusi baru ini juga dirancang menggunakan Content Delivery Networks (CDN) atau Jaringan Pengiriman Konten Alibaba Cloud yang luas dengan lebih dari 2.800 node di lebih dari 70 negara dan wilayah.

Jaringan tersebut memanfaatkan teknologi perusahaan berskala besar dan pemrosesan video real-time yang terdistribusi untuk memungkinkan transfer sinyal tanpa gangguan antar penjual, pembeli dan pusat distribusi terdekat.

Teknologi transcoding cloud milik Alibaba Cloud yang bernama Narrowband HD, menjamin kualitas gambar sekaligus mengurangi bit rate, memungkinkan pengalaman livestreaming beresolusi tinggi dengan biaya bandwidth yang rendah.

Teknologi ini juga membantu mengatasi tantangan terkait kualitas teknologi audio dan video, biaya tinggi perangkat lunak penting seperti transcoding video real-time dan memberikan efisiensi dalam pengaturan traffic dan CDN.

Pengguna dapat menikmati livestreaming dengan maksimum latensi hanya dua detik, dimana hal ini sangat penting digunakan saat flash sales.

Terjemahan Subtitle
Solusi yang diciptakan menggunakan teknologi imersif Alibaba Cloud ini menyediakan beragam fitur penting dengan latensi minimal untuk sesi penjualan virtual, termasuk pemutaran ulang livestreaming, tampilan video produk yang ada dalam livestreaming, dan terjemahan subtitle secara real-time saat melakukan livestreaming lintas batas.

Solusi ini juga mendukung livestreaming secara end-to-end dan livestreaming dari perangkat ke cloud, sehingga memudahkan pebisnis berskala kecil dalam meluncurkan sesi penjualan mereka sendiri.

Sejak 1 Juni 2021, Tmall 618 Mid-Year Shopping Festival melihat banyaknya pedagang dan merek yang menggunakan layanan livestreaming Alibaba Cloud. Penjualan yang dihasilkan dari Taobao Live hanya saat jam pembukaan acara melampaui penjualan hari pertama di tahun 2020.

Solusi livestreaming yang dikeluarkan bersama lebih dari 20 produk, solusi, dan pembaruan lainnya selama Alibaba Cloud Summit 2021 virtual hari ini bertujuan untuk lebih membantu bisnis dalam perjalanan digitalisasi mereka.

Selain penawaran, generasi ketujuh dari Layanan Komputasi Elastis atau Elastic Compute Service (ECS 7) Alibaba Cloud dan Layanan Manajemen Data atau Data Management Service (DMS) cloud-native yang diperbarui akan ditampilkan secara eksklusif di Asia, lalu diikuti oleh pasar global. wid

#alibabacloud #alibabagroup #livestreaming

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)