Inilah Finalis ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’, Kamu Dukung Siapa?

321 views
Peserta ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’ setelah mendapatkan ilmu fotografi dari Eric Ireng di Surabaya Suites Hotel.

iniSURABAYA.com – Ternyata tidak mudah untuk menentuka  10 finalis ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’. Juri yang dimotori oleh fotografer senior Eric Ireng perlu waktu cukup lama untuk memilah foto terbaik dari seluruh karya yang diunggah peserta di akun Instagram masing-masing.

Foto-foto tersebut merupakan hasil photo hunting peserta setelah mengikuti workshop bersama Eric Ireng pada Selasa (1/6/2021). Peserta kemudian diberi kesempatan mengabadikan sudut-sudut di wilayah Surabaya Utara.

Kawasan ini dijadikan target kegiatan lomba foto karena diyakini masih menyimpan bangunan cagar budaya maupun situs bersejarah. “Lomba ini kan bentuk dukungan pada kampanye pelestarian situs bersejarah di Kota Surabaya,” cetus Eric Ireng.

Pria asal Surabaya yang sudah malang melintang di dunia fotografi ini menambahkan,“Kita gencarkan kampanye pelestarian benda bersejarah di kota kita ini dengan cara yang menyenangkan, yaitu menyalurkan hobi foto.” 

Hasil photo hunting itu kemudian diunggah ke akun Instagram masing-masing peserta. “Setiap peserta maksimal diberi kesempatan mengunggah tiga karya foto terbaiknya,” ungkap Aldo, Ketua Panitia ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’.

Sekitar 60 karya foto harus dicermati satu persatu oleh juri untuk kemudian dipilih 10 terbaik dan berhak mengikuti seleksi babak selanjutnya. Setelah mempertimbangkan dari sisi teknik fotografi dan kecermatan dalam memilih sudut objek foto, juri akhirnya menetapkan para finalis untuk kategori umum adalah:

Agung Sapto Utomo,
Ali Imron,
Armand Priananda Megawe,
Edoniar Jery Pratama,
Iwan Purwanto,
Luhur Prasetya,
Mulia Saputra,
Rahadi Cahyo Sampurno,
Surya Bayu P, dan
Sufaidah

Sedang untuk kategori pelajar ada empat foto terpilih yang semuanya karya dari anak-anak Liponsos Kalijudan. Finalis untuk kategori kegiatan yang didukung MNC Trijaya dan LenteraToday ini adalah Jacky, Mukidi, Omay, dan Pina.

‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’ yang digelar iniSurabaya.com bersama Surabaya Suites Hotel dalam rangka merayakan HUT ke-728 Kota Surabaya ini disponsori oleh Inbox Indonesia, Jamu Iboe, Cheers, dan Rombong Kepo. Para pemenang nantinya mendapat hadiah uang tunai, voucher inap di Surabaya Suites Hotel, sertifikat, serta hadiah lain dari para sponsor. ana

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)