Inilah Serunya Main Board Game dan Card Game, Bisa Ekspresikan Emosi Bareng Teman

277 views
Tamu di Yello Hotel Jemursari Surabaya asyik memainkan board game.

iniSURABAYA.com – “Hah? apa itu board game?” Nama board game seperti asing terdengar di masyarakat. Ada kah yang masih mengenal dan bahkan memainkannya?  

Bagi mereka yang lahir di era ‘90an tentu sudah akrab, karena pernah memainkan board game sejak masih kecil. Bagi yang belum mengenal, board game jenisnya antara lain monopoli, halma, ular tangga, catur, dan UNO.

Wujudnya berupa papan ditambah kartu atau beberapa aksesoris lain untuk bisa memainkannya. Biasa dimainkan di atas meja dan melibatkan dua orang atau bahkan lebih.

Sebelum digital game seperti ML dan PUBG menjadi tren di kalangan anak muda, board game menjadi permainan favorit mulai dari usia muda hingga dewasa. Tetapi apakah sekarang board game sudah ditinggalkan? 

Ternyata tidak! Hal ini bisa diketahui dengan semakin banyaknya kafe board game di Kota Surabaya. Board game sekarang sudah sangat berkembang, terdapat lebih dari ribuan jenis board game dan trading card game.

Salah satunya yang paling viral adalah trading card game Pokemon Go! Di Kota Surabaya komunitas pecinta board game pun ternyata sangat banyak.

Untuk meningkatkan kecintaan anak muda terhadap board game, Yello Hotel Jemursari Surabaya bekerja sama dengan Board Game Cafe di Surabaya antara lain Nexus Tabletop Board Game Cafe dan Board Game Academy Surabaya mengadakan event ‘Board Game Bazaar dan Trading Card Game Competition’.

Acara yang terbuka untuk warga Kota Surabaya ini digelar hari Minggu (20/6/2021).

Kegiatan yang digelar di Wok n Tok area ini berlangsung sangat meriah. Mulai dari pukul 11.00 acara dibuka dengan atraksi Yello Hip Hop, kemudian pengunjung bebas melihat-lihat produk yang didisplay dan juga bisa bermain board game sepuasnya hanya dengan membayar Rp 40.000 per-orang dan sudah mendapatkan sebotol jus dari Yello Hotel Jemursari Surabaya.

Beberapa pengunjung banyak yang datang secara berkelompok. Mereka antusias bermain board game, bahkan ada yang bermain dari siang hingga selesai acara.

Untuk pengunjung yang tidak bisa memainkan board game, pihak kafe memberikan petunjuk dan mengajari peraturan bermainnya. Ekspresi lucu pun banyak tertangkap kamera, ada yang teriak karena kesal ada yang teriak karena senang dan bahkan ada yang tertawa terbahak-bahak karena melihat temannya kalah.

Board game yang disediakan cukup beragam mulai dari level mudah hingga tersulit. Ada yang membutuhkan ketelitian, mengasah otak, hingga permainan ringan yang mengundang tawa. 

“Bermain board game disini sangat seru! Karena biasanya kalau bermain online game di HP kami jarang berinteraksi dengan teman-teman. Dengan bermain board game, kami jadi sering ngobrol dan semakin akrab satu sama lain. Saya ketagihan bermain board game,” kata Michael, salah satu pengunjung Board Game Bazaar.

Selain Board Game Bazaar, diadakan juga Trading Card Game Competition untuk ‘Pokemon Go! Trading Card Game’. Para pecinta trading card game pun berkumpul dan berlomba untuk memenangkan banyak hadiah mulai dari voucher FB, kartu set pokemon G, hingga voucher menginap di Yello Hotel Jemursari Surabaya.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk kembali mengenalkan keseruan bermain board game kepada muda mudi di Kota Surabaya,” ungkap Agnes Marcomm YELLO Hotel Jemursari Surabaya.

Menurut Agnes, jaman sekarang online game menjadi faktor berkurangnya interaksi sosial antar teman dan keluarga.”Jadi ini ajang untuk bisa berkumpul dan berinteraksi langsung dengan teman atau keluarga,” tuturnya.

Agnes menambahkan,”Siapa pun yang baru mencoba bermain board game atau trading card game dijamin kecanduan karena permainannya sangat seru. Semoga kedepan kami bisa mengadakan event serupa secara rutin.” ana

#boardgame #gameonline #yellohoteljemursari

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)