JOOX Ajak Penggemar Musik Dukung Idola di JOOX Indonesia Music Awards 2021

249 views
Virtual Press Conference JOOX Indonesia Music Awards 2021,

iniSURABAYA.com – JOOX Indonesia gelar ajang penghargaan musik pertama yang pemenangnya ditentukan 100 persen oleh para penggemar melalui voting dalam gelaran JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021.

Kegiatan ini sebagai wujud dukungan JOOX sebagai tuan rumah musik di Indonesia kepada musisi dan perkembangan industri musik di Indonesia.

Masyarakat dapat mendukung musisi idolanya melalui voting dan gamifikasi dalam JIMA 2021 yang akan berlangsung mulai dari tanggal 7-13 Juni 2021 di JOOX.

Saat ini, Industri musik kian berkembang pesat, tidak hanya di Indonesia tapi juga secara global. Perkembangan tersebut tidak terlepas dari kerja keras musisi dan juga peran penggemar musik yang setia mendukung musisi idola mereka.

Berdasarkan International Journal of Music Business Research, platform streaming musik membangun koneksi dan kedekatan antara penggemar musik dan musisi idolanya. Hal tersebut menghasilkan keterlibatan antara musisi dan penggemar yang berkontribusi terhadap perkembangan industri musik.  

Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia menyatakan, pihaknya melihat perkembangan industri musik saat ini salah satunya dipengaruhi oleh kontribusi penggemar terhadap musisi idola mereka.

“Sebagai social entertainment platform yang dilengkapi berbagai fitur interaktif yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan para musisi, JOOX ingin menjadi wadah yang dapat mendekatkan penggemar dengan idolanya,” ujar Yuanita.

Dia menambahkan,“Dengan memanfaatkan fitur terbaru JOOX, yaitu voting dan Buzz, kami mengajak penggemar musik untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada musisi idola yang setia menemani #KataHati mereka melalui ajang penghargaan JIMA.”

Yuanita berharap kegiatan ini juga dapat menjadi ajang selebrasi penggemar yang berkolaborasi dengan JOOX untuk bersama-sama memajukan perkembangan industri musik Indonesia.  

Kategori Penghargaan  
JIMA 2021 memiliki sederet kategori penghargaan kepada musisi, di antaranya Indonesian Song of the Year, Global Song of the Year, Indonesian Group of the Year, Indonesian Artist of the Year, Dangdut Artist of the Year, Korean Artist of the Year, International Artist of the Year dan Best Fanbase of the Year.  

General Manager ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia), Braniko Indhyar pun mengakui bahwa kesuksesan musisi juga ditandai adanya dukungan yang cukup kuat dari para penggemar mereka, dan mendukung diselenggarakannya JIMA 2021.

“Di era digital, perkembangan teknologi dan hadirnya digital streaming platformmemudahkan penggemar mencari dan menikmati musik. Mereka juga lebih mudah berinteraksi, mendukung, dan mengapresiasi musisi idolanya melalui berbagai fitur interaktif,” paparnya.

Sebagai salah satu digital streaming platformyang memiliki banyak pengguna di Indonesia, Braniko Indhyar mengaku, sangat tepat bahwa JOOX melibatkan penggemar untuk menentukan pemenang JIMA.

Hal ini membuat acara ini betul-betul dari penggemar untuk penggemar. Penggemar juga diberikan kesempatan untuk membuat dan memberikan suatu momen untuk idolanya.

“Adanya kategori Best Fanbase of The Year juga menjadi nilai tambah untuk JIMA,” tuturnya. wid

#JIMA #JOOX #jooxindonesiamusicawards2021

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)