Kenakan Busana Batik Khas Suroboyo Rancangan Embran Nawawi, Cak Faisal dan Ning Ghea Melenggang di Ajang Raka Raki Jawa Timur 2021

282 views
Cak Faisal dan Ning Ghea mewakili Surabaya di pentas Raka Raki Jawa Timur 2021.

iniSURABAYA.com – Setelah lolos dan dinobatkan sebagai Cak Ning Surabaya 2021, Faisal Wicaksana dan Dian Ghea Novianti bakal mewakili Kota Pahlawan ini untuk memperebutkan gelar Raka Raki Jawa Timu 2021.  

Sebagai bagian dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim tersebut, Cak Faisal dan Ning Ghea mulai Minggu (1/7/2021) menjalani karantina guna mendapatkan pembekalan sebelum puncak acara pemilihan Duta Wisata Jatim tersebut.

Dan di momen spesial tersebut, Cak Faisal dan Ning Ghea berkesempatan mengenakan busana batik dari perancang Embran Nawawi. Kali ini Embran Nawawi merancang sendiri batik Surabaya untuk dikenakan mereka.

Embran memilih batik Surabaya dengan motif daun semanggi. Simbol Suroboyo ini terlihat sangat fashionable dengan warna orange dan hijau segar.

Motif Suroboyo sebagai simbol maskulin Cak Faisal, serta motif daun semanggi sebagai simbol feminin untuk Ning Ghea adalah motif yang mudah diingat oleh masyarakat Suroboyo dan kota-kota di Jatim.

Sedangkan warna orange dan hijau segar adalah simbol suka cita dan kemakmuran untuk seluruh warga kota Surabaya. Dengan demikian Cak Faisal dan Ning Ghea tampil segar memberi kecerian dalam ajang Raka Raki Jatim 2021.

Surabaya yang juga menjadi trend setter fashion di Jatim, kali ini Embran menawarkan gaya ready to wear modern untuk first impression Cak Faisal dan Ning Ghea dengan konsep fashion musim panas.

“Karena bertepatan dengan season Spring Summer 2021, saya coba hadirkan tema tema Surabaya Summder Vibe agar terlihat segar busaa itu mereka kenakan,” papar Embran.

Spring Jacket dengan gaya overlap faced dan kerah jas terlihat semi formal membuat Cak Faisal tampil elegan dan segar mewakili Surabaya. Surabaya yang terlihat segar dan hijau di setiap sudut kotanya, sangat tergambarkan dalam penampilan Cak Faisal yang aktif mengembangkan wisata daring ini.

Penampilan Ning Ghea pun tidak jauh berbeda. Blus sutera dengan overlap faced dan detail pita pada ujung lengannya membalut tubuh Ning Ghea.

Batik Surabaya ditempatkan pada half circle skirt yang diberi detil bunga bordir sebagai simbol kesegaran kota Surabaya. “Gaya seperti ini terlihat sangat modern dan elegan untuk Ning Ghea yang memang aktif sebagai chef dan generasi muda modern,” tutur Embran. ana

#cakningsuroboyo #dutawisata #embrannawawi #rakarakijawatimur

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)