NET Hadirkan Talkshow ‘The Net.izen’, Cak Lontong Beri Komentar Begini

354 views
Para pendukung ‘The Net.izen’

iniSURABAYA.com – Di awal Juni 2021 NET kembali menghadirkan program barunya. Tayangan dalam kemasan talkshow bertajuk ‘The Net.izen’ ini dipandu Cak Lontong (host) dan Surya Insomnia (co-host).

Selain duet komedian tersebut, ‘The Net.izen’ juga menghadirkan presenter Karina Nadila, dan Avant Putravan untuk membahas sejumlah isu viral menarik terkini di media sosial. 

‘The Net.izen’ mulai tayang di layar kaca NET mulai Kamis (3/6/2021), dan selanjutnya hadir setiap hari Kamis dan Jumat, pukul 21.30 WIB.

“Peran saya dalam program The Net.izen sebenarnya mendampingi Surya Insomnia yang kerap menghadirkan canda menarik,” ungkap Cak Lontong.

Cak Lontong

Selain itu, masih ada Avan dan karina yang memang jago dalam mengulik berbagai isu yang viral. “Kami berharap program ini menjadi media menarik pemirsa dan  para netizen untuk tampil  menyampaikan pendapatnya secara langsung di NET,” tegas comedian asal Surabaya ini.

Surya Insomnia menambahkan, program ini sebenarnya mereview langsung perilaku para pembuat konten media sosial yang viral di dunia maya.

Diakui Surya Insomnia, yang menarik adalah ‘The Net.izen’ mempertemukan secara langsung figur-figur viral tersebut dengan para netizen. “Netizen bisa bertanya dan berkomentar langsung mengkonfirmasi sumber konten yang viral. Jadi bukan sekedar mencuit di media sosial,” tandasnya.

Surya Insomnia

Sementara Avan Putravan menyatakan,”Dalam ‘The Net.izen’ saya lebih berperan untuk mengulik perilaku para bintang tamu. Sebenarnya biasanya yang ‘pecah’ itu bintang tamunya.”

“Kami ingin mengetahui sebenarnya apa sih yang ada dalam pikiran mereka menghadirkan konten-konten tersebut di media sosial,” cetus co-Host ‘The Net.izen’ yang juga Tiktokers ini.

Senada dengan Avan, Karina Nadila menguraikan bahwa keberadaan dirinya di program tersebut sebenarnya lebih ingin mengulik tujuan para bintang tamu itu membuat konten yang kemudian jadi viral.

“Kami ingin mengetahui yang mereka lakukan itu sengaja untuk tujuan tertentu atau bukan sebuah kesengajaan. Kadang ketika dikulik mungkin bisa saja sang bintang tamu justru kelabakan menjelaskannya,” imbuh Co-Host ‘The Net.izen’ ini.

Karina Nadila

Di sisi lain, kata Karina, bisa saja pertemuan sang bintang tamu dengan netizen justru membangun respek satu dengan yang lainnya. Jadi tujuan program tersebut ingin mendapatkan klarifikasi dari narasumber langsung untuk pemirsa NET dan netizen sehingga perlu sedikit pertanyaan yang agak tajam.

“Kami memang ingin melihat motifnya membuat konten viral tersebut,” ujar Karina.

Sebagaimana diberitakan, NET berkomitmen untuk menghadirkan program baru yang  kreatif sebagai tontonan yang menghibur pemirsa di rumah. Program Net.izen ingin mengangkat berbagai isu yang sedang viral untuk dibahas secara ringan, serta mempertemukan figur dan  konten viral tersebut dengan  para warga net yang kerap menjadi  komentator. 

Warga net yang selama ini rajin menanggapi informasi media sosial, dalam program ‘The Net.izen’ dapat berinteraksi langsung dengan sumber isu dan terlibat memberikan pendapatnya melalui survei interaktif di program ini.

“Intinya talkshow ini dikemas secara ringan sebagai sebuah program informasi entertainment komedi yang tentu diwarnai canda bersama host dan co-host acara  ‘The Net.izen’ yang NET pilih dengan karakter-karakternya yang seru,” papar MY Sandy, AVP Production NET.

Sedang Nugroho Agung Prasetyo, AVP Brand Communications NET menyatakan, saat ini media sosial menjadi salah satu kanal yang cukup lekat dengan masyarakat, bahkan kerap menjadi sumber informasi yang berpengaruh kuat dalam kesehariannya.

Tebaran informasi media sosial selayaknya mendapatkan verifikasi dari media mainstream agar informasi dapat diterima secara proporsional. Semangat program ‘The Net.izen’ mencoba menginspirasi pemirsa agar bijak dan bertanggungjawab memanfaatkan media sosial dengan mengajak warga net terlibat membahas dan berkomunikasi langsung dengan sumber isu yang ramai di media sosial.

Kemasan  talkshow ‘The Net.izen’ digarap secara ringan dipandu dua figur yang mampu mencairkan suasana menjadi lebih santai, yaitu Cak Lontong dan Surya Insomnia. wid

#caklontong #NET #talkshow #thenetizen #warganet

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)