‘Ngobrol Seru Bareng Korea Style Mania, Siapa Bintang Idola Kamu?’

308 views

CATATAN REDAKSI –
Siapa artis Korea idolamu? Super Junior, BTS, Blackpink, Exo, Twice, atau Girls’ Generation?

Demam budaya Korea di seluruh penjuru dunia, tentu termasuk di Indonesia belum juga reda. Tak hanya musik. Aksi para aktor dan aktris Korea lewat kisah drama yang mereka perani di sejumlah judul sinema pun bikin ‘kelimpungan’.

Gara-gara demam Drakor ini pula Pemerintah Korea utara memasukkan sinema dari Korea Selatan ini dalam daftar tayangan yang dilarang untuk ditonton warganya.

Seakan tak cukup. Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara bahkan mengancam hukuman bagi rakyatnya yang ketahuan menikmati tayangan Drakor.

Antusiasme masyarakat terhadap segala hal yang ‘berbau’ Korea ini pula yang kemudian dimanfaatkan oleh resto cepat saji untuk menghadirkan varian menu McNugget Ayam, French Fries yang dinikmati secara spesial bersama saus sweet chilli dan saus cajun.

Tak dielakkan label BTS Meal bikin varian menu ini laris manis dan booming di awal Juni lalu. Apalagi, yang bikin penasaran, BTS Meal ini tidak disajikan untuk makan di tempat melainkan hanya untuk drive-thru.

Penggemar K-food tentu juga sangat akrab dengan sejumlah menu khas Korea macam Kimchi, Sannakji, Samgyeopsal, Jjajangmyeon, Kimbab, serta aneka ragam sajian ala Korea lainnya.

Lalu apa asyiknya jadi K-Pop, K-Drama, dan K-Food mania? Untuk membedah ‘demam’ budaya Korea ini, Sapa Sahabat edisi khusus tematik menghadirkan agenda bertajuk ‘Ngobrol Seru Bareng Korea Style Mania, Siapa Bintang Idola Kamu?’.

Nadine Aisyah yang masih pelajar SMP Negeri di Surabaya akan berbagi cerita tentang pengalaman yang tak terlupakan terkait bintang idolanya yang berasal dari Negeri Ginseng tersebut.

Sedang Willy F Sofia akan membedah booming berkepanjangan Korea Style di tengah masyarakat Indonesia ini dari kacamatanya sebagai pengamat sosial ekonomi.

Dari Jakarta, akan gabung secara virtual Nugroho Agung Prasetyo di forum Sapa Sahabat yang disuguhkan langsung dari Surabaya Suites Hotel pada Sabtu (26/6/2021).

Assistant Vice President Brand Communications NET TV ini akan berbagi pendapatnya lantaran stasiun televisi nasional tersebut belakangan ikutan rajin menayangkan K-Drama.  

“K-Pop itu nggak cuma BTS, K-Drama nggak cuma Song Jong Ki, dan K-Food nggak cuma Kimchi,” begitu celetuk Didi Cahya.

Penulis sejumlah judul buku yang juga laris sebagai pembawa acara ini juga akan berbagi kisah serunya jadi penikmat Korean Style di agenda Sapa Sahabat yang kali ini didukung Inbox Indonesia, Jamu Iboe, dan Vinvici – Tupperwear.  

Acara hasil kolaborasi inisurabaya.com dan Surabaya Suites Hotel yang bakal dipandu Angelia Merry, GM Bisnis iniSurabaya.com ini juga bisa dinikmati secara streaming di akun Instagram @ini.surabaya serta kanal YouTube @inisurabayaTV. *

#btsmeal #koreaselatan #koreastyle #sapasahabat #surabayasuiteshotel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)