Setelah Favorit di Jombang dan Tuban, Pizza Hits Varian Sate Bumbu Pedas Disajikan Buat Penggemar Kuliner Surabaya

408 views
Setelah sukses di Jombang dan Tuban, Pizza Hits buka gerai di Surabaya. Yang menarik, makanan khas Italia ini menawarkan varian Pizza Sate.

iniSURABAYA.com – Bagaimana jika pizza, makanan asal Italia ini dipadukan dengan sate lengkap bumbunya yang pedas?

Varian yang tidak  biasa itu hanya bisa ditemukan di Pizza Hits yang kini buka cabang barunya di Surabaya. Gerai Pizza Hits yang berawal dari Jombang itu menempati lantai dasar Tamansari Papilio di Jl Ahmad Yani Surabaya.

Reisma Fransiska Agustin, Manager Area Pizza Hits Surabaya mengaku, keluarganya sudah lama menggeluti usaha kuliner. “Nenek dulu jualan sate yang sudah dikenal di Jombang,” paparnya kepada iniSurabaya.com.

Warisan turun temurun itulah yang menurut Reisma kemudian coba dijadikan varian pada olahan pizza. “Ternyata masyarakat sangat menyukai,” ungkapnya.

Setelah sukses memulai bisnis berlabel Pizza Hits di Jombang pada tahun 2018, tahun berikutnya (2019) mengembangkan diri di Tuban. “Dan ini untuk pertama kalinya, kami masuk Surabaya,” ujar sulung dari empat bersaudara ini.

Perempuan berhijab ini mengatakan memadukan pizza yang dominan berupa roti dengan bumbu rempah tidaklah mudah. “Tetapi kami bersyukur eksperimen dari resep nenek itu berhasil dan jadi favorit masyarakat,” tandasnya.

Untuk toping pizza sate ini adalah daging sapi cincang. “Proses adonan rotinya perlu waktu sekitar 30 menit. Tetapi setelah adonan jadi lalu dimasukkan oven dan ditambah toping maksimal hanya 15 menit sudah siap disajikan,” imbuhnya.

Varian pizza sate ini, kata Reisma, baru disajikan awal 2021 di Jombang dan Tuban. Selanjutnya kini, penikmat kuliner Surabaya bisa menikmati varian pizza yang tak biasa ini.

Reisma tak menutup kemungkinan adanya varian lain setelah berhasil mengenalkan pizza sate. “Saat ini dalam proses persiapan pizza rendang. Dan tidak berikutnya bisa jadi ada pula varian pizza pecel atau pizza gulai,” imbuhnya.

Senada dengan Reisma, Supranoto, owner Pizza Hits menandaskan, keluarganya memang berniat mengangkat kearifan lokal pada olahan pizza. Saat menikmati varian ini, pelanggan akan mendapatkan cita rasa sate yang dominan.

“Kami terus akan mencoba varian-varian baru lain yang intinya menghadirkan masakan Nusantara pada olahan pizza,” cetusnya. dit

#italia #makanannusantara #pizzahits #pizzasate

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)