12th SATU Indonesia Awards 2021 Ajak Anak Muda Semangat Berwirausaha, Berminat Gabung? Begini Caranya!

246 views
Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 Bidang Kewirausahaan Elsa Maharani (kedua kanan), public figure Nikita Willy (kedua kiri), Founder Young On Top sekaligus Juri 12th SATU Indonesia Awards 2021 (kanan), dan host Imam Darto (kiri) pada webinar 12 th SATU Indonesia Awards 2021 dengan tema ‘Semangat Anak Muda Berwirausaha’, Jumat (9/7/201).

iniSURABAYA.com – Elsa Maharani punya semangat besar dalam mengajak para ibu rumah tangga di Simpang Koto Tingga, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang hingga sukses menjadi mitra wirausaha berbasis industri rumah tangga.  

Padahal sebelumnya, mereka hanya berprofesi sebagai pencacah batu kali dan asisten rumah tangga.

Kegigihan itu pula yang akhirnya membuat alumnus Universitas Andalas Padang jurusan Kesehatan Masyarakat ini menerima Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020 bidang kewirausahaan.

Cerita sukses Elsa dalam mengangkat perekonomian warga sekitarnya itu diungkapkan di Inspira Nation with 12th SATU Indonesia Awards 2021 dengan tema ‘Semangat Anak Muda Berwirausaha’ yang digelar oleh Astra di YouTube SATU Indonesia pada hari Jumat (9/7/2021).

Selain Elsa ada juga publik figur Nikita Willy, yang berbagi cerita perjalanannya dalam memulai kariernya di dunia entertainment sejak umur delapan tahun. Kini tak hanya sukses di dunia seni peran, Nikita juga menjadi seorang pengusaha muda.

Setelah sukses menjalankan bisnis di bidang properti, Nikita semakin mahir menjalankan bisnis dunia kecantikan serta perhiasan emas. “Berbisnis itu bukan berarti berkompetisi. Itu adalah inspirasi dan kita harus saling memberi dukungan,” begitu paparnya.

Karena itu, wanita kelahiran 1994 ini berpesan,”Pikirkan dulu apa niat awal untuk berbisnis. Apakah hanya sebatas kompetisi atau memang memiliki tujuan yang baik untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Dengan memiliki niatan hal yang baik, niscaya kita akan dapat hal yang baik pula.”  

Dalam kesempatan itu, Billy Boen, Founder Young On Top sekaligus Juri 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang  juga jadi pembicara di forum tersebut memberikan tips kepada generasi muda yang ingin berwirausaha.

Billy menekankan, generasi muda harus memiliki visi dan misi yang jelas sehingga dapat mengetahui benar-benar arah usaha yang akan dijalankan.  

“Jangan kebanyakan menunggu. Mulai dari sekarang! Jangan takut gagal. Kalau kita mulai dari awal sudah takut, kita tidak akan kemana-mana,” tegasnya.

Tambah Kategori
Tahun ini SATU Indonesia Awards kembali menjaring anak muda di seluruh penjuru Indonesia yang tak kenal lelah memberikan manfaat bagi sekitarnya. Apresiasi diberikan kepada lima anak bangsa atas setiap perjuangan di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Teknologi serta satu kategori kelompok yang mewakili ke lima bidang tersebut.  

Pada tahun ini, Astra kembali memberikan tambahan kategori apresiasi khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi.  

Bekerjasama dengan Tempo, Antara, Kumparan, IDN Times, dan Young On Top, 12th SATU Indonesia Awards 2021 berharap dapat menjaring lebih dari 10.000 pendaftar dengan target 80 persen dari pendaftar yang lolos pada seleksi administrasi tahap awal.  

Penerima apresiasi tingkat nasional dan apresiasi khusus masing-masing akan mendapatkan dana bantuan kegiatan sebesar Rp 60 juta serta pembinaan kegiatan.

Selain itu Astra juga memberikan apresiasi tingkat provinsi. Informasi lengkap serta pendaftaran dibuka hingga 2 Agustus 2021 dan dapat dilihat di www.satu-indonesia.com. wid

#elsamaharani #nikitawilly #satuindonesiaawards #wirausaha

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)