‘4:55PM’ : Ungkapan Perasaan JVSAN dan Reikko lewat Genre yang Tidak Biasa

209 views
JVSAN dan Reikko

iniSURABAYA.com – Musisi-musisi berbakat baru makin banyak bermunculan di industri musik Indonesia. Dan salah satunya adalah JVSAN. 

Penyanyi dan produser asal Jakarta ini sudah lama berkecimpung di dunia musik sepanjang hidupnya. Dimulai dari menguasai piano di kelas tiga Sekolah Dasar, hingga mengambil gelar Composer di Universitas Musik beberapa waktu yang lalu.

Kini, setelah merilis single original pertamanya bersama Sara Fajira berjudul ‘Truth Serum’, JVSAN  siap merilis karya original keduanya yang berjudul ‘4:55PM’.

Lagu ini juga merupakan karya kolaborasi bersama Reikko yang sempat juga berkolaborasi bersama Yellow Claw dan Weird Genius.

Lagu ini menggabungkan dua genre yang tidak biasa, Folk Acoustic dan Chill/Ambience. Lagu bercerita tentang dua orang yang saling mencintai namun tidak bisa bersama. Walau begitu, mereka tetap berusaha saling mendukung satu sama lain di saat susah karena rasa sayang antara mereka berdua.

Ditulis oleh JVSAN dan juga Reikko, lagu ini juga ikut diisi oleh Nathania Jualim di gitar, tracking oleh JVSAN dan Irene Edmar, serta mixing mastering oleh Dhandy Annora. 

‘4:55PM’ bisa dikatakan sebagai lagu yang dikerjakan JVSAN untuk mengejar keyakinan dalam merilis musik yang imajinatif dan non-konvensional yang, menurutnya, belum diapresiasi secara luas oleh penikmat musik.

Selain itu, di lagu ini JVSAN berusaha menceritakan juga emosi yang dia rasakan selama ini. Walau punya makna yang mendalam dan cenderung sedih, JVSAN dan Reikko tetap berusaha menampilkannya ke dalam lagu yang ceria dan easy-listening supaya dapat lebih dimengerti oleh pendengarnya.

Tentu saja, karya terbaru JVSAN ini baru merupakan awal karya-karya yang akan dia rilis dalam beberapa waktu ke depan. wid

#455PM #JVSAN #reikko #single

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)