‘Beranda’ #2: Kupas Tuntas Waris dan Waqaf Bareng Siska Yustina di Live IG @ini.surabaya

432 views

CATATAN REDAKSI :
Perempuan bukan hanya harus pandai mengurus keluarga tetapi juga cerdas dan berwawasan luas, khususnya yang berkaitan dengan masalah pengelolaan keuangan.  

Di lini ini, belum banyak yang mengetahui posisi dirinya dalam kaitan dengan waris dan waqaf. Ketika pun mengetahui bagiannya dalam pembagian warisan keluarga, pertanyaan yang terlontar justru: ‘Kok sedikit sekali bagiannya?’

Padahal banyak disebutkan dalam AlQuran, ‘Islam menginginkan wanita selalu menjadi pihak yang dilindungi’. Tetapi kenapa dalam pembagian waris yang diperoleh perempuan lebih sedikit daripada suami atau saudara lelaki?

Lalu apa pula kaitan perempuan dengan waqaf? Sejauh apa wanita memahami hal ini?

Peran wanita khususnya sebagai muslimah dalam hal waris dan wakaf ini akan dikupas tuntas bersama Siska Yustina, Agency Director Sun Syariah Naura Azfar Denpasar di agenda ‘Beranda’ episode #2, Minggu (25/7/2021) pukul 16.00 WIB.

Sosok perempuan kelahiran Madiun, 23 Februari ini pun sangat istimewa. Sebelum menduduki posisinya sekarang, Siska yang sempat mengenyam pendidikan di NSC Colleague of Philadelphia, Amerika Serikat ini sempat menggeluti dunia kuliner di Thai Restaurant Sawadde Ka (Philadelphia), dan di Kobe Japanese Steak House Maryland (Amerika Serikat).

Siska yang juga tergabung di Paguyuban Cak & Ning Surabaya sempat pula gabung di Bank Mandiri.  

Agenda ‘Beranda’ yang disajikan secara live di akun Instagram @ini.surabaya ini jadi ajang para wanita berbagi semangat, inspirasi, dan motivasi disajikan dalam format ngobrol rileks dengan beragam narasumber dan ditayangkan langsung di akun Instagram @ini.surabaya.

Perempuan dengan sekian juta misteri dalam dirinya adalah makhluk istimewa yang telah dihadirkan Sang Pencipta untuk kehidupan di dunia ini. Banyak hal yang belum terungkap dari dirinya.

Perempuan sangat ingin dimengerti, dicintai dan mencintai, diperhatikan dan memberi perhatian, serta dihargai. Perempuan butuh ruang dan waktu untuk mengungkapkan semua itu.

Beranda adalah tempatnya. Di Beranda, perempuan bebas untuk berbagi, karena untuk itulah ia ada. Berbagi tentang kesedihan, kebahagiaan, sudut pandang, dan segala hal yang menjadikannya istimewa. Dari perempuan untuk perempuan.

Hadir setiap hari Minggu, Beranda akan menampilkan narasumber dari beragam latar belakang profesi dan strata sosial untuk berbagi semangat, pengalaman, serta inspirasi lewat paparan peristiwa yang membuat jiwa mereka akhirnya matang dan tegar hadapi segala ujian maupun cobaan.

Ingin ikutan berbagi pengalaman, atau curhat di agenda ‘Beranda’? Silakan hubungi WA: 0878 7787 8999. Jangan lupa follow juga IG @ini.surabaya serta kanal YouTube @inisurabayaTV. *

#beranda #virtual #wanita #waqaf #waris

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)