Dua Kreator Konten asal Jawa Timur Raih Prestasi di Festival Ramadan NET

322 views
Film pendek ‘Pasti Kembali’ karya sineas asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra, berhasil memenangkan ajang Festival Film Pendek NET. 

iniSURABAYA.com – Setelah melewati masa penjurian yang panjang, dua kreator konten asal Jawa Timur berhasil memenangkan ajang Festival Ramadan NET yang melombakan film pendek dan video stand up comedy bertema ‘Tontonan yang Menjadi Tuntunan’.

Film pendek berjudul ‘Pasti Kembali’ karya sineas asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra, berhasil memenangkan ajang Festival Film Pendek NET. 

Sementara itu komika berusia 17 tahun asal Malang, Ahmad Fahrizal Ilham, berhasil memenangkan kategori untuk lomba video Stand Up Comedy NET.  

Film pendek ‘Pasti Kembali’

Dari 160 karya film pendek yang terjaring dari Aceh hingga Papua terpilih tiga karya terbaik yang berhasil mendapatkan hadiah dari NET. Karya film pendek berjudul ‘Pasti Kembali’ yang dibuat oleh mahasiswa asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra berhasil meraih sebagai pemenang pertama.

Pemenang kedua untuk Festival Film Pendek diraih oleh M Suaib. Karya sineas asal Luwu Timur, Sulawesi Selatan ini berjudul ‘Sepatu untuk Pak Guru’. Disusul pemenang ketiga asal Lampung dari komunitas film Rumah Film KPI berjudul  ‘Hitung’ yang berhasil memenangkan Festival Film Pendek NET yang penjuriannya dilakukan oleh KH Muhammad Cholil Nafis (Ketua Komisi Dakwah MUI), Rommy Fibri (Ketua LSF), Wahyu HS (penulis skenario Film), dan Yeni Anshar (Direktur Programming NET).

Stand Up Comedy
Sementara untuk kategori Stand Up Comedy, NET melibatkan komika Ridwan Remin dan Iwel Sastra, serta KH Cholil Nafis sebagai dewan juri kegiatan NET tersebut.

Ahmad Fahrizal Ilham, komika asal Malang berhasil memenangkan kategori untuk lomba video Stand Up Comedy NET.

Siswa kelas 10 MAN 1 Kabupaten Malang, Ahmad Fahrizal Ilham, berhasil membuat kejutan dengan memenangkan lomba video Stand Up Comedy NET. Hadiah kedua diraih komika tuna netra Blindman Jack asal Jakarta yang juga tampil dengan konten menariknya.

Disusul komika wanita asal Jakarta yang berprofesi sebagai jurnalis infotainment, Philosophia, yang berhasil meraih hadiah untuk pemenang ketiga lomba Video Stand Up Comedy NET.

Menurut Deddy Sudarijanto, CEO NET, ajang Festival Ramadan NET digelar untuk mendorong para kreator konten muda untuk tetap semangat berkarya dan berkompetisi secara kreatif di tengah kondisi saat ini.

“Alhamdulillah, lewat tema positif tontonan yang dapat menjadi tuntunan terkumpul sebanyak 140 karya film pendek dan 60 karya video stand up comedy yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Deddy berharap ajang untuk membangkitkan kreativitas seperti ini dapat terus dikembangkan NET ke depannya sebagai aktivitas menarik yang dapat menginspirasi dan memberikan semangat berkreasi bersaing secara positif.

Deddy berharap pula agar ajang kompetisi seperti ini dapat menghasilkan ide kreatif dan wajah-wajah baru yang menarik bagi panggung hiburan Tanah Air, khususnya di layar kaca.

Selanjutnya, kata Deddy, NET siap menggelar aktivitas ajang lainnya berupa lomba presenter jurnalisme televisi, dan lomba pencarian bakat unik dari berbagai daerah. Kegiatan tersebut mulai digelar pertengahan bulan Juli 2021 nanti melalui konsep pendaftaran peserta dan karyanya yang sama lewat platform digital NET. wid

#festivalramadannet #filmpendek #NET #pastikembali #standupcomedy

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)