Indonesia Kirim 28 Atlet Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Rincian Cabang Olah Raga yang Diikuti

254 views

iniSURABAYA.com – IOC (International Olympic Committee) resmi menunjuk Emtek Group sebagai Official Broadcaster yang menyiarkan 33 cabang olahraga yang dipertandingkan dari 42 venue Olimpiade Tokyo 2020.

Agenda pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 ini bisa disaksikan di stasiun televisi di bawah jaringan Emtek Group yaitu melalui TV teresterial Indosiar dan O Channel.

Selain itu juga di layanan over the top (OTT) Vidio baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group.    

Selain Indosiar, O Channel juga akan menayangkan pertandingan menarik dari Olimpiade Tokyo 2020 selama 5 jam/hari. “Mari berbagi tugas dengan kontingen Indonesia, mereka berjuang di Jepang, kita dari Indonesia dukung dengan doa terbaik sambil terus menyaksikan kiprah perjuangan mereka dengan tetap di rumah saja,” ujar Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM penuh semangat.  

Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini, Indonesia berpartisipasi dengan mengirimkan 28 atlet untuk bertanding di delapan cabang olahraga. Bulu tangkis menjadi cabang olahraga yang terbanyak mengirimkan atletnya sejumlah 11 orang demi mendulang medali.

Dari angkat besi ada lima atlet, atletik, dayung dan renang, masing-masing menurunkan dua wakilnya. Cabang olahraga panahan yang dulu menjadi penyumbang medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade Seoul Korea Selatan 1988, mengutus empat atletnya.

Sedangkan untuk menembak dan surfing, setiap cabang olahraganya mempunyai satu atlet yang berlaga.

Hendy Lim, Direktur IEG menyatakan berkomitmen untuk mendukung kesuksesan kontingen Indonesia melalui tayangan Olimpiade sehingga masyarakat Indonesia dapat turut serta mendukung atlet-atlet Indonesia melanjutkan tradisi meraih medali emas Olimpiade, melalui ragam tayangan yang tersedia di Vidio maupun Champions TV.

“Kami akan menyiarkan paling sedikit 30 jam siaran langsung program Olimpiade setiap hari melalui Champions TV 1, 2 dan 3. Masing-masing channel tersebut akan menayangkan minimal 10 jam pertandingan siaran langsung per-hari per-channel, terutama laga-laga yang menampilkan atlet Indonesia dalam perjuangannya mengharumkan nama bangsa,” ungkap Hendy.

Penayangan Olimpiade Tokyo 2020 juga termasuk upacara pembukaan di Jumat (23/7/2021) dan upacara penutupan di Minggu (8/8/2021). Cabang olahraga sepakbola sudah memulai kompetisinya di Rabu (21/7/2021).

Semua kompetisi itu ditayangkan baik oleh Vidio maupun Champions TV,” urai Hendy.

Hermawan Sutanto, Chief Operating Ofiicer Vidio menegaskan penayangan streaming Olimpiade Tokyo 2020 di 12 channels Olimpiade tambahan Champions TV secara eksklusif mengukuhkan Vidio sebagai platform penayangan Olimpiade Tokyo 2020 terlengkap, yang menayangkan secara Live pertandingan dari semua cabang olah raga, seperti dilansir di media sosial dengan tagar #VidioUntukIndonesia.

Ini menunjukkan komitmen Vidio kepada 60 juta penonton bulanan aktifnya untuk terus menerus menyajikan tayangan olahraga populer tanpa henti.

Hermawan menekankan pula bahwa streaming eksklusif Olimpiade Tokyo 2020, akan melanjutkan hingar bingar penggemar olahraga setelah Vidio menyajikan serangkaian tayangan olah raga terbaik seperti Copa Amerika, Final NBA, Balap Formula 1, Wimbledon, WTA, ATP dan UFC di bulan Juli 2021.

“Termasuk MotoGP, VolleyBall Nations League, Playoff NBA, Superbike, Grand Slam, One Championship dan pertandingan Bali United di bulan Juni 2021 silam. Untuk beberapa pertandingan berbayar, Vidio bekerjasama dengan Telkomsel untuk memberikan akses Gratis khusus pelanggan Telkomsel,” pungkasnya.

Saksikan Olimpiade Tokyo 2020 melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel, layanan over the top (OTT) baik gratis maupun berbayar via VIDIO di 12 channels Olimpiade tambahan Champions TV, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3, mulai 23 Juli – 8 Agustus 2021. wid

#emtekgroup #indosiar #olimpiadetokyo2020

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)