Layanan Puskesmas di Surabaya Kini Buka 24 Jam, Catat Nomor Berikut!

383 views

iniSURABAYA.com – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di masa pandemi, Pemerintah Kota Surabaya menerapkan jam operasional Puskesmas selama 24 jam.

informasi yang dikutip dari akun Twitter maupun Instagram Humas Pemkot Surabaya @banggsurabaya menyatakan, penerapan jam operasional Puskesmas Surabaya selama 24 jam (Senin-Minggu) itu berlaku mulai Senin (12/7/2021).   

Dengan demikian, pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya yang bersifat darurat, dapat tertangani dengan cepat oleh Tim Gerak Cepat (TGC).

Ketentuan lain yang ditetapkan oleh Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya bagi warganya antara lain:  
– Jika ada warga yang meninggal, surat kematian dari puskesmas bisa diurus keesokan harinya, jika hari itu juga tidak bisa selesai.
– Di setiap puskesmas akan diterjunkan langsung tenaga dari kelurahan dan kecamatan yang akan terus memantau warga yang membutuhkan bantuan berkaitan dengan Covid 19.
– Jika ada warga yang ditengarai ada gejala flu/batuk/panas  segera dibawa ke puskesmas untuk ditest antigen. Dan hasil langsung keluar. Jika hasilnya positif langsung diberi rujukan oleh puskesmas untuk isoman di RS Lapangan Tembak/ Rumah Sakit Haji. Namun jika keadaan rumahnya memungkinkan (rumah tingkat yang ada kamar mandi terpisah) bisa dilakukan Isoman di rumah dengan diberi obat dari puskesmas.
– Mohon RT/RW terus memantau warganya yang sakit untuk dibawa ke puskesmas dan segera swab antigen.
– Untuk vaksin selanjutnya bagi yang belum, akan diadakan di masing-masing kelurahan.
– Jika ada warga yang meninggal dan kesulitan memanggil 112, mulai sekarang bisa langsung lapor ke puskesmas.  

Untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan Puskesmas 24 jam, berikut daftar lokasi beserta nomor yang dapat dihubungi di tiap-tiap Puskesmas.

#pandemi #pemkotsurabaya #puskesmas24jam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)