OBS Manfaatkan Teknologi Cloud Alibaba Selama Olimpiade Tokyo 2020, Tawarkan Layanan Utama yang Dapat Diakses Dimanapun

259 views
OBS International Transmission MCR

iniSURABAYA.com –  Bekerja sama dengan Olympic Broadcasting Services (OBS), solusi cloud dari Alibaba akan mendukung pengiriman layanan untuk Rights-Holding Broadcasters (RHB) untuk pertama kalinya selama Olimpiade Tokyo 2020.

Dibangun menggunakan platform yang disediakan oleh Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, bersama dengan OBS Cloud, Global TOP Partner, menawarkan model baru untuk pengiriman konten yang mendorong efisiensi operasional dan kelincahan yang lebih cepat.

Solusi penyiaran inovatif yang disatukan oleh OBS dan Alibaba, dan beroperasi sepenuhnya menggunakan cloud, OBS Cloud, dirancang untuk membantu mengubah industri media ke era digital.

“Kemitraan dengan Alibaba Cloud mengubah cara kami menyiarkan Olimpiade ke khalayak seluas mungkin. Teknologi ini mungkin merupakan perubahan teknologi terbesar dalam industri penyiaran selama lebih dari setengah abad sejak diperkenalkannya transmisi satelit, yang diperkenalkan ke liputan siaran Olimpiade untuk pertama kalinya di Tokyo 1964,” ungkap Yiannis Exarchos, OBS Chief Executive Officer melalui rilisnya ke redaksi iniSurabaya.com.

Dengan memanfaatkan teknologi Alibaba, Content+, platform pengiriman konten OBS kini sepenuhnya dimigrasikan ke cloud untuk menghadirkan konten berdurasi pendek, manajemen aset konten, dan produksi konten.

Menyampaikan konten dalam bentuk pendek
Selama Tokyo 2020, antara 7.000 dan 9.000 klip konten berdurasi pendek diharapkan akan diproduksi oleh kru OBS Content+ untuk membantu meningkatkan cakupan RHB.

Sebanyak 17 organisasi RHB dan empat kantor berita telah berlangganan layanan penuh untuk menerima klip tersebut melalui platform web interface yang mudah digunakan.

Ribuan klip dapat diakses oleh tim media digital dan sosial RHBs dari lokasi mana pun di dunia untuk melengkapi liputan Olimpiade mereka sendiri.

Manajemen aset konten

Melalui Content+, RHBs dapat mengakses semua konten Olimpiade yang diproduksi oleh OBS termasuk konten langsung saat sedang diproduksi. 31 organisasi RHB telah mendaftar untuk layanan penuh ini agar dapat dengan mudah menelusuri file beresolusi rendah hampir secara real-time, dan mengambil konten apa pun di fasilitas global mereka.

Akses ke liputan langsung memungkinkan RHB untuk menandai bagian dari konten langsung dan mengunduhnya untuk kebutuhan pasca-produksi mereka sendiri, secara bersamaan saat permainan masih berlangsung.

Produksi konten

Digunakan sebagai bagian dari alur kerja pasca-produksi, OBS akan menggunakan platform Content+ untuk pengeditan jarak jauh dan konversi standar; fitur yang akan diperluas sebagai bagian dari layanan RHB untuk Olimpiade di masa mendatang.

Selain itu, dua RHB akan menerima distribusi langsung paket Ultra High Definition (UHD), High Dynamic Range (HDR) dan Internet Protocol Video dan Audio selama Olimpiade Tokyo 2020, yang memungkinkan mereka untuk mengirimkan konten 4K kepada penonton.

Selina Yuan, General Manager of International Business, Alibaba Cloud Intelligence, mengatakan,“Kami yakin bahwa OBS Cloud akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi organisasi media dalam hal efisiensi biaya dan pengelolaan di seluruh dunia, dan membantu mengubah cara RHB menyiarkan Olimpiade secara digital.”

Kelincahan yang hadir dengan infrastruktur cloud memungkinkan waktu penerapan yang lebih cepat dengan sumber daya di lokasi yang lebih sedikit, sementara fleksibilitas platform cloud memungkinkan pasca-produksi dan produksi jarak jauh dilakukan lebih cepat – dan dari lokasi mana pun dengan koneksi internet. “Kami menantikan masa depan penyiaran Olimpiade yang dimulai dari ajang Tokyo 2020,” pungkasnya. wid

#alibabacloud #olympicbroadcastingservices

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)