Sapa Sahabat #27: Intip Persiapan Jelang Surabaya Fashion Parade, Jatuh Bangun UMKM di Tengah Pandemi, hingga Kisah Survivor Covid-19

361 views

iniSURABAYA.com – LDR ternyata tak selalu bermakna ‘long distance relationship’. Bagi desainer Listya Dyah Rahayu, LDR adalah busana kreasinya yang sarat nuansa etnik.

Busana dengan label yang diambil dari inisial namanya itu dibuat untuk semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa.

Tak hanya LDR. Salah satu desainer yang bakal turut memeriahkan panggung Surabaya Fashion Parade (SFP) ini juga punya merek yang sudah sangat dikenal oleh penikmat fashion Tanah Air, yaitu LBasic.

Bedanya, LBasic itu pakaian yang tidak ada unsur etniknya. Tetapi LDR dan LBasic sama-sama untuk semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa.

Di agenda Sapa Sahabat, Selasa (6/7/2021) besok pukul 19.00, Listya akan beber karya-karya terbarunya yang akan diusung di panggung akbar SFP yang kali ini mengangkat tema ‘Ciclo’.

Listya tak sendiri. Di waktu yang sama juga hadir Kani Praya. Koreografer bertangan dingin ini bakal beber suka dukanya mengarahkan para model sebelum melenggang di sepanjang runway.

Di hari Rabu (7/7/2021) pukul 19.00 WIB, Soewanto SH, Direktur Area ICSB Surabaya ini akan membeber dinamika yang dialami pelaku UMKM di masa pandemi yang sudah berlangsung lebih dari setahun ini.

Leader aplikasi belanja Vave Global ini juga bakal mengulas keterkaitan UMKM dan Indonesian Council for Small Business (ICSB). “Para pelaku UMKM sama seperti jenis usaha lain sempat goyah oleh merebaknya virus Corona di awal 2020,” ujarnya.

Tetapi, diakui pelaku UMKM pula yang lebih cepat bangkit dibanding jenis usaha lain. Fakta ini pula yang membuat mereka yang sempat kehilangan pekerjaan akibat pandemi kemudian pilih jadi praktisi UMKM.

Sosok cantik Mona Cellyda Rista bakal mengisi ruang Sapa Sahabat #27 yang hadir secara Live di Instagram @ini.surabaya Kamis (8/7/2021) pukul 16.00 WIB. Assistant Dir. Marcomm JW Marriott Surabaya ini berbagi pengalaman sebagai hotelier yang pasti banyak warna menarik.

Jam terbang yang tinggi yang dilalui Mona membuatnya matang hingga menempati posisinya sekarang. “Tetapi semua saya jalani dengan fun,” cetusnya.

Sapa Sahabat edisi Jumat (9/7/2021) pukul 19.00 WIB, menghadirkan seniman multi talenta, BG Fabiola Natasha. Perempuan yang menyebut dirinya sebagai ‘visual artist’ ini mengaku sedang mempersiapkan projek yang rencana rilis akhir tahun 2021.

“Saya mau bikin buku yang isinya kombinasi foto dan lukisan. Sebenarnya (buku) ini projek untuk sekolahku,” kata Fabiola yang bakal menuntaskan pendidikannya di Panna Institute.  

Agenda Sapa Sahabat kembali menghadirkan survivor Covid-19. Sammy Joe, founder @pintarbicaraschool dan @talentabagusacademy ini akan berbagi kisah pilunya saat terbaring akibat virus Corona tersebut.  

“Saya isolasi 14 hari di Asrama Haji. Dan bersyukur bisa melalui masa sulit itu dan kembali sembuh,” ucapnya.

Kisah lengkap selama menjalani isolasi itu bakal dibeberkan di agenda Sapa Sahabat lewat akun IG @ini.surabaya, Sabtu (10/7/2021) pukul 16.00 WIB. *

#desainer #koreografer #liveinstagram #sapasahabat #survivor

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)