Tebar Semangat Berjuang Bersama, Dua Ormas Ini Kolaborasi Gelar Donor Darah Konvalesen

280 views
Guna mempercepat pemulihan kondisi akibat pandemi Covid-19, otary Club Surabaya Kaliasin bersama Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Jawa Timur menggelar donor darah konvalesen.

iniSURABAYA.com – Rotary Club Surabaya Kaliasin bersama Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Jawa Timur menggelar donor darah konvalesen di PMI Kota Surabaya.

Rangkaian kegiatan sebagai bentuk kepedulian dari dua organisasi tersebut diawali dengan screening yang dilakukan pada Kamis (15/7/2021). Dan bila lolos peserta bisa lanjut donor pada tanggal 19 Juli 2021.

“Aktivitas ini merupakan wujud nyata gerakan para perempuan Surabaya yang aktif membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. Situasi yang memprihatinkan saat ini harus diatasi bersama-sama,” tegas Dwi Santi R, President Rotary Club Surabaya Kaliasin.

Di tempat yang sama Yuli  Andriyani, Ketua FPPI Jatim menyatakan bahwa kolaborasi ini diharapkan menjadi program yang bermanfaat bagi masyarakat. “Intinya adalah menebarkan semangat betapa pentingnya berjuang bersama, sadar dan saling membantu agar pandemi ini segera teratasi,” tandasnya.

Senada dengan Dwi Santi, Yuli  Andriyani pun menekankan program ini  tidak hanya dilakukan dalam bentuk donor plasma konvalens. “Melalui berbagai media kami juga mengimbau dan aktif mengkampanyekan betapa pentingnya perjuangan bersama, kuat bersama dan saling membantu satu sama lain agar pandemi ini cepat selesai. Bersama kita bisa untuk Indonesia pulih!” cetusnya.

Sebagai ungkapan terimakasih, dalam kesempatan itu peserta donor diberi paket healthy kit, sembako, susu, dan vitamin. Selain Yuli Andriyani, dari FPPI Jatim hadir pula Liliek Endang S (Sekretaris FPPI Jatim), Redatini (Wakil Ketua Bidang Kesehatan FPPI Jatim), Rahmi (Wakil Ketua Bidang Sosial), dan Ussi Asyari (Wakil Bendahara). ana

#donordarahkoncalesen #forumpemberdayaanperempuanindonesia #jawatimur #PMISurabaya #rotaryclub

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)