Terpapar Virus Corona, Sherina: Sudah Sebulan Saya Gak Kemana-Mana

312 views
Sherina Munaf

iniSURABAYA.com – Penyanyi yang juga aktris Sherina Munaf mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19. Lewat Instagram Story-nya, dia mengatakan terpapar virus walau sudah menaati protokol kesehatan (Prokes).

Pemilik nama Sinna Sherina Munaf ini mengaku sudah menghindari kerumunan, dan lebih banyak berada di rumah. “My PCR test result is positive. Gw gak kemana2, gak kontak sama siapa2, gak pergi selama sebulan ini,” begitu tulis Sherina, Rabu (7/7/2021)

Dalam unggahannya itu, Sherina beberapa kali menegaskan bahwa ia sangat ketat menjaga Prokes, termasuk yang berkaitan dengan pekerjaan.

Menurut artis berdarah Minangkabau ini, disiplin terhadap Prokes tersebut sudah dilakukan sejak tahun lalu. Akibatnya, ada pihak yang enggan bekerjasama dengannya karena ketatnya prosedur Prokes yang harus dilakukan.

Selama pandemi dari 2020 gak pernah dine out, gak pernah ketemu temen, ngambil job bisa diitung jari (semua job yang gw ambil di mana mengharuskan gw shooting itu tahun lalu dan protokol dari management gw ketat banget, sampe banget dapet kerjaan yang mau ngikut protokol kita,” ungkapnya.

Bahkan, menjelang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, istri Baskara Mahendra ini menggunakan double masker saat harus keluar rumah untuk belanja kebutuhan harian.

Apalagi pas selama PPKM ini, kita udah me-lockdown diri sama sekali, gak kemana-mana,” imbuhnya.

Mantan penyanyi cilik yang melejit lewat single berjudul ‘Andai Aku Besar Nanti’ ini mengaku tidak mengetahui terpapar virus corona dari mana atau dari siapa.  

Karena itu, ia menyatakan seluruh anggota keluarganya akan menjalani swab untuk memastikannya. “Entah dari paket, entah salah satu di keluarga ada yang OTG, karena bokap masih beberapa kali ke supermarket untuk stok makanan di rumah. Jadi semua di rumah saya akan di-swab,” tulisnya.

Oleh sebab itu, Sherina mengingatkan para pengikutnya di media sosial serta orang lain untuk tetap menjalani Prokes di tengah pandemi saat ini. “Tolong, tolong, tolong yang masih rada kendor, kencangkan lagi. Gue tidak ke mana-mana saja KENA. Ini bukan ala-ala rajin swab terus kaget. Ini bukan kemarin-kemarin pergi-pergi terus bilang padahal sudah maskeran terus kaget.

Keponakan musisi senior Fariz RM ini diketahui kerap berbagi informasi, pengetahuan, dan imbauan terkait pandemi Covid-19.

Dalam beberapa hari terakhir, Indonesia terus mencatatkan rekor kasus harian positif Covid-19 dan tidak menunjukkan penurunan.
Per Rabu (7/7/2021), Satgas Covid-19 mencatat penambahan kasus baru sebanyak 34.379 orang, membuat total kasus covid-19 di RI menembus 2.379.397 kasus sejak awal pandemi.

Dalam laporan yang sama, juga tercatat penambahan rekor angka kematian sebanyak 1.040 pasien, membuat total angka kematian mencapai 62.908 orang. Ini kali pertama selama pandemi Indonesia mencatat kematian lebih dari seribu kematian dalam satu hari.

Sementara itu pasien sembuh bertambah 14.835 hari ini membuat total pasien sembuh sebanyak 1.973.388 orang. wid

#farizrm #positifCovid-19 #protokolkesehatan #sherinamunaf

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)