11 Tahun Screenplay: Dari Layar Kaca ke Platform Digital

226 views

iniSURABAYA.com – Selama 11 tahun perjalanannya di dunia hiburan, khususnya sinema, rumah produksi Screenplay Productions sudah melalui beberapa tahapan transformasi.

Di awal berdirinya di tahun 2010 misalnya, Screenplay Productions fokus pada pembuatan FTV dan sinetron untuk stasiun televisi terbesar, SCTV. Diam-Diam Suka, Love In Paris, Putih Abu-Abu, dan Pesantren Rock N Roll adalah sebagian judul sinetron populer milik Screenplay.

Setelah melewati perjalanan panjang, Screenplay kemudian merambah distribusinya dari industri terbatas ke yang lebih luas. Screenplay Films pun didirikan, dan ‘Magic Hour’ jadi film bioskop pertama yang menghasilkan kejutan manis kala itu karena dinikmati oleh moviegoers.

Film layar lebar bertema drama remaja produksi Screenplay selanjutnya kerap mendapat pujian dari para penonton. Sebut saja ‘London Love Story’, ‘I Love You From 38.000 Feet’, dan ‘Surat Cinta Untuk Starla’.
Seiring berjalannya waktu, produksi Screenplay berkembang dengan merilis sejumlah film antara lain ‘Headshot’, ‘Jailangkung’, ‘Buffalo Boys’, dan ‘Sebelum Iblis Menjemput’.

Pada 2018, Screenplay merilis film Netflix original pertama yaitu ‘The Night Comes For Us’. Di tahun yang sama, Screenplay berkolaborasi dengan Bumilangit Studios. Screenplay Bumilangit didirikan dan berfokus pada produksi film-film jagad sinema Bumilangit. ‘Gundala’ adalah film pembuka.

Dalam pengerjaannya, Screenplay menggandeng sineas, aktor dan aktris terbaik. Keseriusan itu menghasilkan hal yang baik, bahwa film-film tersebut mendapat apresiasi tak cuma di Indonesia, tapi juga dunia Internasional lewat festival-festival film hingga penayangan bioskop di sejumlah negara Eropa dan Asia.

“Di momen yang baik ini, Screenplay ingin mengucap syukur karena bisa terus berkiprah di industri yang penuh dinamika ini,” kata Wicky V Olindo, produser Screenplay.

Dia menambahkan,”Screenplay turut berterima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah memberi dedikasi dan totalitas bersama kami selama 11 tahun. Terima kasih kepada para aktor, aktris, sutradara, kru, partner termasuk rekan-rekan media yang senantiasa meliput berita produksi terbaru kami.”  

Tentang masa pandemi, seperti yang jadi tantangan sebagian besar lini industri, Wicky mengaku, Screenplay bertahan dan beradaptasi dengan perubahan keadaan yang bergeser ke digital.

Tahun 2020 hingga saat ini, Screenplay bersama platform streaming Vidio, memproduksi beragam judul original series seperti ‘Loncat Kelas’, ‘I Heart You’, ‘Serigala Terakhir’, ‘Turn On’, ‘Paradise Garden’, dan ‘Live With My Ketos’.

“Untuk masa yang akan datang, Screenplay telah menyiapkan line-up produksi bersama Vidio, Wattpad Webtoon juga dengan partner-partner lainnya,” pungkas Wicky. wid

#platformdigital #screenplayfilms #sctv #vidio

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)