‘BRI Liga 1 2021/22’ Hadir di Media Multiplatform Emtek, Diawali Bali United FC vs Persik Kediri

207 views
Kompetisi ‘BRI Liga 1 2021/2022 dimulai dengan gelaran Bali United vs Persik Kediri pada Jumat (27/8/2021)

iniSURABAYA.com – Turnamen sepak bola paling bergengsi di tanah air, ‘BRI Liga 1 2021/22’ mulai bergulir.

Setelah musim 2020 terhenti karena pandemi Covid-19, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini memasuki gelaran baru yang diikuti 18 klub papan atas di Indonesia untuk memperebutkan gelar bergengsi juara ‘BRI Liga 1 2021/22’.

Dan sebagai grup media yang konsisten menghadirkan ragam tayangan olahraga berkualitas, Emtek Group bangga menjadi Exclusive Official Broadcaster ‘BRI Liga 1 2021/22’.

Sebelumnya klub-klub tersebut sudah melakukan pemanasan di turnamen pra musim Piala Menpora 2021 yang juga disiarkan Indosiar. Laga perdana BRI Liga 1 2021/22 akan hadir pada Jumat (27/8/2021) pukul 18.00 WIB Live eksklusif di Indosiar, O’Channel, Vidio dan Nex Parabola.

Emtek Group melalui unit usaha medianya akan menghadirkan total 306 pertandingan yang terdiri dari 188 laga ditayangkan secara eksklusif di Indosiar, 50 pertandingan di O’Channel, dan 68 pertandingan di Vidio.

Khusus untuk Vidio juga menayangkan secara simulcast seluruh pertandingan yang tayang di Indosiar maupun O’Channel. ‘BRI Liga 1 2021/22’ dapat dinikmati pula melalui NexParabola, TV Satelit Berlangganan yang juga dimiliki Emtek Group.

Pemirsa juga dapat mengakses perkembangan jalannya kompetisi dan ulasan berbagai pertandingan melalui kanal bola.com, bola.net, Liputan6.com, dan merdeka.com.

Sutanto Hartono, Managing Director EMTEK Group menyatakan kesiapan EMTEK Group meluaskan euphoria ‘BRI Liga 1 2021/22’ melalui media multiplatform yang dimilikinya. Dengan daya jangkau lebih dari 200 juta pasang mata pemirsa melalui saluran free to air Indosiar dan O Channel serta 60 juta penonton bulanan aktif Vidio sebagai penyedia layanan streaming, ditambah Nex Parabola dengan kemampuan teknologi direct to home (DTH), Emtek Group berharap lebih banyak lagi masyarakat dapat mengikuti kompetisi ini dari berbagai penjuru Indonesia.

“Kompetisi ‘BRI Liga 1 2021/22’ juga jadi bukti upaya kami yang tiada henti menggaungkan gairah olahraga di Indonesia dengan sebelumnya menghadirkan Piala Menpora 2021, Olimpiade Tokyo 2020, Asian Games 2018 serta sports events internasional lainnya yang tayang di berbagai media di bawah naungan Emtek,” papar Sutanto.

Sedang Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM menegaskan bahwa Indosiar mendukung upaya pemerintah untuk mengajak penggemar sepakbola menonton di rumah saja, tidak berkerumun nobar, tidak menonton ke stadion.

Pertandingan di layar TV akan terasa seru bagaikan banyak penonton di stadion dengan adanya efek suara tambahan ‘ambience’ penonton yang khusus dibuat untuk menjaga keseruan pertandingan layaknya ada penonton di stadion.

“Indosiar juga akan mengalokasikan weekend (Jumat, Sabtu dan Minggu) khusus untuk Live BRI Liga1 2021/2022. Bahkan kami rencanakan tiga pertandingan berturut-turut setiap weekend, dengan kick off time pada sore, early prime time dan central prime time,” urainya.  

Perempuan yang akrab disapa Siwi ini menambahkan,”Tentunya laga terbaik akan kami tayangkan di waktu prime time. Kami akan menciptakan habit pemirsa dengan tayangan sepak bola di weekend. Saya yakin kerinduan pemirsa terutama pecinta olahraga sepakbola Tanah Air setelah libur panjang terobati,” tuturnya.

Kick off perdana ‘BRI Liga 1 2021/22’ akan dibuka dengan laga dari juara musim lalu Bali United FC melawan Persik Kediri, Jumat (27/8/2021) Live pukul 18.00 WIB dari stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kompetisi ini terus bergulir selama 34 pekan dengan dominan tayang di Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pemirsa sepakbola bisa menyaksikan laga-laga 18 klub papan atas Indonesia sepanjang sore hingga malam melalui layar TV atau mobile phone di rumah saja.

Para penggemar sepakbola Indonesia dapat pula berinteraksi satu sama lain di Super Fantasy Sports BRI Liga 1 2021/22 yang tersedia di aplikasi Vidio. Games ini memungkinkan pengguna secara interaktif menyusun ’Tim Impian’ berdasarkan seluruh pesepakbola dari ke-18 klub yang real time berlaga di kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Poin dari Tim Impian pengguna akan dihitung berdasarkan performa masing-masing pesepakbola saat berlaga. Setiap aksi yang dilakukan masing-masing pesepakbola di lapangan hijau akan diberikan poin, dan poin tersebut akan digabungkan jika pengguna memasukkan pesepakbola yang dimaksud tersebut ke dalam Tim Impiannya. 

Pengguna juga leluasa mengganti pesepakbola yang diinginkan dan berpartisipasi dalam berbagai kontes yang tersedia untuk menguji kemampuan Tim Impiannya melawan Tim Impian pengguna lain.

Tersedia  leaderboard yang selalu menampilkan performa Tim Impian mana yang sedang unggul. Pengguna juga dapat mengajak kawannya, baik pengguna atau pun yang belum bergabung, untuk berkompetisi di kontes yang sedang berlangsung. Super Fantasy Sports BRI Liga 1 2021/22 menawarkan kombinasi pengalaman menonton tayangan BRI Liga 1 2021/22 sambil berinteraksi satu sama lainnya. wid

#briliga1 #indosiar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)