Busana Glamour dengan Nuansa 76 Karya Desainer Embran Nawawi Warnai Peringatan Kemerdekaan di Royal Tulip Darmo

336 views
Nuansa busana merah putih karya desainer Embran Nawawi mewarnai upacara Hari Kemerdekaan yang diselenggarakan secara terbatas di Royal Tulip Darmo Surabaya.

iniSURABAYA.com – 2021 Jadi tahun kedua peringatan Hari Kemerdekaan dalam suasana pandemi Covid-19 yang tak kunjung menghilang. Meski demikian, kondisi yang belum memungkinkan masyarakat menggelar agenda kegiatan secara massal ini tak membuat Embran Nawawi berpangku tangan.

Senior fashion designer Surabaya ini justru memperkenalkan karya terbarunya yang khusus didedikasikan untuk Hari Jadi ke-76 Kemerdekaan RI.   

Tepat di momen peringatan Selasa (17/8/2021), Embran Nawawi dan E to Z Project bekerja sama dengan Royal Tulip Darmo Surabaya menyajikan karya yang luar biasa unik yang baru pertama kali di Indonesia.

Upacara 17 Agustus yang biasa dilakukan di lapangan terbuka, kini dilakukan pertama kalinya dalam ruangan Royal Lounge, Royal Tulip Darmo Surabaya.

Prosesi formal itu jadi spesial lantaran digelar ala fashion dengan mematuhi protokol kesehatan dan tidak meninggalkan esensi penting nasionalisme pada negara Republik Indonesia.

Dalam upacara itu dihadirkan kain merah sepanjang tujuh meter dalam wujud kain batik monokrom merah putih dengan lebar dua meter. Busana rancangan Embran Nawawi itu dipadukan kain modern berupa lace merah sepanjang tiga meter ditambah kain rami merah sepanjang dua meter.

Kain merah ini dijadikan atasan atau blouse yang glamour dengan teknik Lipit, kerut dan lilit di tubuh model. Kain putih dengan panjang enam meter dijadikan sebagai bawahan menggunakan teknik lipit dan ekor yang menjuntai panjang ke belakang.

“Dari busana draping dodotan ini, terlihat busana yang sangat glamour dan elegan seperti bendera merah putih yang berkibar sebagai rasa cinta kita terhadap Indonesia,” ungkap Embran.

Menurut Embran,”Esensi busana ini adalah kita harus bangga pada Indonesia yang tercermin dari perilaku di kehidupan sehari–hari.”  

Selain draping fashion merah putih, tujuh anak-anak akan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’, ‘Hari Merdeka’, dan ‘Padamu Negeri’ dengan menggunakan kain batik merah dari Madura dengan atasan putih.

Harapannya untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan kebangsaan anak generasi alfa terhadap bangsanya. Suasana hari kemerdekaan yang dibuat seperti sebuah peragaan busana trunk show dengan konsep Merah Putih ini menjadi semangat baru seperti jargon 76 tahun Indonesia, Indonesia Bangkit, Indonesia tubuh.

“Melalui momen hari kemerdekaan Indonesia ini, kami ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk tetap semangat dan melakukan yang terbaik di tengah kondisi pandemi sekarang ini. dan salah satunya adalah dengan cara berkarya,” tutur Deddy Sasmitha, General Manager Royal Tulip Darmo Surabaya.  

Embran meyakini, jika kita selalu berpikiran positif dan melakukan hal terbaik, maka hal yang baik pun akan datang kepada diri kita masing–masing. Kami berharap, pandemi segera berakhir. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” katanya. ana

#embrannawawi #harikemerdekaan #merahputih #royaltulipdarmo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)