Ciputra-Artha Graha Gelar Sentra Vaksinasi Menetap Tanpa Batasan Domisili, Aprianto Soesanto: Peserta Harus Daftar Daring!

1929 views

iniSURABAYA.com – Keinginan masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 kini makin mudah dengan hadirnya sentra vaksinasi menetap di Ciputra World Mall Surabaya.

Sentra vaksinasi menetap yang rencananya dibuka hingga pertengahan Oktober 2021 ini dihadirkan Yayasan Ir Ciputra bekerjasama dengan Yayasan Artha Graha Peduli dalam rangkaian ulang tahun ke-40 Ciputra Group.

Sentra Vaksinasi CWS terbuka untuk masyarakat tanpa syarat domisili. “Syaratnya harus registerasi lewat daring dulu. Kami tidak melayani walk in (pendaftaran di tempat),” tegas Aprianto Soesanto, Ketua Panitia Sentra Vaksinasi kepada iniSurabaya.com, Senin (16/8/2021).

Pria yang akrab disapa Apri ini menegaskan bahwa pihaknya akan kesulitan menata petugas agar pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan. “Tanpa registerasi, Prokes tentu tidak bisa ketat. Persiapkan petugas untuk mengatus orang sampai ribuan itu bukan hal mudah,” paparnya.  

Menurut Apri, pihaknya melakukan pengaturan petugas setiap jam agar tidak terjadi kerumunan. “Ketentuan itu merupakan salah satu standar Artha Graha,” katanya.

Pendaftaran daring bisa dilakukan di sini : vaksin.ciputraworldsurabaya.com

Selain itu, lanjut Apri, pendafaran secara daring dilakukan untuk memberi jaminan kepada masyarakat atas ketersediaan vaksin pada hari yang dipilihnya.  

“Lewat aplikasi pendaftaran akan ketahuan slot yang masih ada untuk vaksin. Juga jadwal harian yang bisa diikuti oleh masyarakat,” urainya.  

Apri menekankan pihaknya tak ingin ada masyarakat kecewa tidak mendapatkan vaksin padahal sudah antre dari pagi hingga sore. “Sudah meluangkan waktu datang dan antre lama, tetapi pada gilirannya ternyata vaksin sudah habis. Pasti dia pulang dengan sia-sia. Ini yang kami tidak ingin terjadi. Maka proses pendaftaran itu wajib dilakukan,” tandasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Sutoto Yakobus, Senior Director Ciputra Group menyatakan hal senada. Sutoto berharap keberadaan Sentra Vaksin tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal, tidak hanya warga Kota Surabaya yang belum mendapatkan kesempatan vaksin, tetapi juga masyarakat di sekitar Surabaya, seperti Gresik dan Sidoarjo.

Sedang Lingga Fransiska, GM Ciputra World Mall yang turut mendampingi Sutoto menyatakan, program vaksinasi Covid-19 itu diharapkan bisa menjangkau 600 orang peserta setiap hari.

“Dalam perkembangannya nanti bisa saja jumlah peserta bertambah. Karena tempat yang ada bisa menampung 1.000 sampai 1500 peserta vaksin,” pungkasnya. ana

#ciputraworldsurabaya #sentravaksinasimenetap #yayasanarthagraha

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)