Dokter Muda asal Sumatera Barat Raih Gelar Juara 1 Lida 2021, Iqhbal : Saya akan Terus Berikan yang Terbaik Khususnya untuk Kedua Orang tua

332 views
Iqhbal, kontestan Lida 2021 asal Sumatera Barat berhasil merebut perhatian pemirsa dan mengantarkannya jadi jawara. Foto saat Iqhbal lolos di babak 4 Besar. (IST)

iniSURABAYA.com – Liga Dangdut Indonesia 2021 kembali melahirkan bintang baru yang memiliki suara emas dan multitalenta yakni Iqhbal. Kontestan asal Sumatera Barat ini dinobatkan sebagai Juara 1 LIDA 2021 dalam Konser Kemenangan yang digelar Indosiar Minggu (22/8/2021) malam.

Sementara Sulis (Nusa Tenggara Barat) terpilih sebagai Juara 2 dan Ratna (Kalimantan Selatan) sebagai Juara 3 di ajang pencarian bakat menyanyi dangdut terbesar di Indonesia yang dianugerahi sebagai ‘Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak’ oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) ini.

Hasil polling akhir dari dukungan pemirsa di Konser Kemenangan Lida 2021 menjadi babak penentu siapa yang berhak menyandang gelar Juara Lida 2021.

Perolehan nilai tertinggi diraih Iqhbal dengan nilai 35.22 persen sekaligus menobatkannya sebagai Juara 1 Lida 2021. Disusul Sulis dengan 32.97 persen sebagai Juara 2, dan Ratna sebagai Juara 3 dengan nilai 31.81 persen.

Iqhbal mencetak sejarah baru di Lida. Profesinya sebagai dokter muda tak menghentikan langkah Iqhbal untuk meraih mimpinya menjadi penyanyi dangdut terkenal.

Atas kerja kerasnya Iqhbal sukses membawa pulang hadiah sebsear Rp 500 juta, satu lagu kemenangan yang berjudul ‘Lebih dari Hidupku’ serta piala bergilir Lida 2021 saat ini berpindah langsung ke provinsi Sumatera Barat. 

“Tidak pernah menyangka kalau bisa sampai jadi juara 1 Lida 2021. Iqhbal sangat bersyukur sekali bisa diberi kesempatan berada di titik ini. Iqhbal akan terus memberikan yang terbaik khususnya untuk kedua orang tua dan orang-orang yang selama ini mendukung Iqhbal,” begitu tegasnya.

Sementara itu Sulis sebagai Juara 2 berhak membawa pulang hadiah dari Indosiar sebesar Rp 300 juta, dan Ratna yang menjadi Juara 3 mendapatkan hadiah sebesar Rp 200 juta.

Sulis dan Ratna berharap setelah menjadi juara Runner Up Lida 2021 bisa terus mengembangkan talentanya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan karya-karya baru di industri musik dangdut Indonesia.

Para juri juga meminta ketiga finalis untuk tetap rendah hati dan selalu berusaha menghasilkan karya yang indah. wid

#indosiar #iqhbal #ligadangdutindonesia #sumaterabarat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)