Ekspresikan Diri di Tengah Keterbatasan Ruang Gerak, Tulus Hadirkan ‘Ingkar’

240 views
Tulus

iniSURABAYA.com – Muhammad Tulus Rusydi atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Tulus, terus bergerak dalam proses kreatif. Ruang gerak yang saat ini sedang sempit, tidak membatasi luasnya ruang kolaborasi dalam proses penciptaan karya baru.

Dan bagi musisi yang ada 20 Agustus mendatang menginjak usia 34 tahun ini, proses berkarya sepenuhnya beralih pada pemanfaatan teknologi. 

Ari Renaldi, produser cemerlang yang telah menghasilkan multipel karya bersama Tulus, membangun aransemendan berkolaborasi bersama Erwin Gutawa, komponis Indonesia yang brilian.

September tahun ini, akan menjadi tahun ke-sepuluh perjalanan musik Tulus. Lagu ini juga menjadi tanda, dimulainya proses Tulus menuju karya album berikutnya.

Sebuah marka dasawarsa perjalanan tersebut. “Karya baru, terus dan sedang dalam proses penciptaan,” papar arsitek lulusan Universitas Katolik Parahyangan ini.

Karya gres tersebut juga dirilis bersama dengan video Tulus menyanyikan langsung lagu ‘Ingkar’, di depan sebuah instalasi seni. Berkolaborasi dengan Bandu Darmawan, seorang perupa multimedia.

Kolaborasi yang luas,di tengah ruang gerak yang sedang sempit. Saat ini lagu ‘Ingkar’ sudah dapat disimak, di berbagai toko musik digital. wid

#erwingutawa #ingkar #muhammadtulusrusydi #tulus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)