Inilah Cinta Abadi Leslar: Bahagia Lahir Batin, Prosesi Pengajian, Pengajian Menuju Halal, Balacuik Malapeh Bujang, dan Malam Bainai

552 views
Ekspresi kebahagiaan pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora.

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Melanjutkan rangkaian Cinta Abadi Leslar yang telah tayang perdana pekan lalu, Rizky Billar dan Lesti Kejora menjalankan tahap selanjutnya yaitu ‘Cinta Abadi Leslar Spesial Pengajian dan Upacara Adat’.

Dimulai hari Sabtu (14/8/2021), rangkaian acara dibuka dengan Bahagia Lahir Batin pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan Prosesi Pengajian dan Pengajian Menuju Halal mulai pukul 14.00 WIB.

Rangkaian acara ditutup upacara adat Balacuik Malapeh Bujang pukul 20.00 WIB. Di hari kedua yaitu Minggu (15/8/2021) pukul 20.00 WIB akan diadakan upacara adat Malam Bainai.

“Pengajian merupakan momen sakral yang biasa dilakukan masing-masing calon mempelai sebelum hari besar. Kami harap dengan menyiarkan pengajian ini, penggemar Leslar dan seluruh pemirsa ANTV dapat ikut serta menyumbangkan doa dari rumah masing-masing,” tutur Otis Hahijary, Vice President Director ANTV melalui rilis yang dikirim ke redaksi iniSurabaya.com.

Dia menambahkan,”Melalui rangkaian upacara adat, secara tidak langsung kami juga mengenalkan budaya Minang yang merupakan suku dari Rizky Billar kepada seluruh masyarakat.”  

‘Cinta Abadi Leslar Spesial Pengajian’, dan ‘Upacara Adat’ dibagi beberapa rangkaian acara, dimulai dengan ‘Bahagia Lahir Batin’. Di acara yang dipandu Raffi Ahmad itu diperlihatkan persiapan menuju pengajian.

Acara dilanjutkan Prosesi Pengajian dan Pengajian Menuju Halal. Di momen ini Rizky Billar dan Lesti Kejora melaksanakan proses pengajian dan juga meminta izin kepada kedua orang tua masing-masing, dipandu Raffi Ahmad dan Vega Darwanti.

Ustad Subki dan Mamah Dedeh turut hadir memberikan wejangan dan tausiyah mengenai pernikahan. Dalam sesi pengajian ini, penggemar Leslar yang beruntung dapat berpartisipasi mengikuti acara secara virtual melalui aplikasi zoom.

Setelah menyelesaikan prosesi pengajian, acara berlanjut dengan upacara adat yang pertama yaitu Balacuik Malapeh Bujang Rizky Billar. Upacara adat Minang ini dilakukan Rizky Billar sebagai simbol pelepasan seorang anak laki-laki yang akan menikah.

Dipandu oleh Ben Kasyafani dan Fanny Ghasani, proses upacara adat ini juga dimeriahkan dengan iringan musik dari Sabyan.

Upacara adat dilanjutkan keesokan harinya dengan Malam Bainai Lesti Kejora. Ben Kasyafani kembali memandu prosesi acara dan juga dimeriahkan penampilan dari Sabyan dan Iis Dahlia.  

Para bridesmaid atau teman-teman wanita terdekat Lesti Kejora hadir menemani selama berjalannya Malam Bainai. Prosesi ini adalah momen ketika seluruh keluarga Lesti Kejora hadir dan memberikan restu dan doa sebagi tanda pelepasan pengantin wanita.

Seluruh rangkaian acara ‘Cinta Abadi Leslar ANTV’ hanya dihadiri keluarga dari kedua belah pihak serta teman dekat Rizky Billar dan Lesti Kejora. Para tamu yang hadir dan panitia yang bertugas wajib melakukan swab test terlebih dahulu dan juga mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

ANTV serta pihak Rizky Billar dan Lesti Kejora menghimbau kepada seluruh pemirsa dan penggemar setia Leslar untuk menikmati tayangan spesial Cinta Abadi Leslar dengan tetap di rumah saja. wid

#adatminang #antv #cintaabadileslar #lestikejora #rizkybillar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)